Mengintip Peta Persaingan Tim Putri Proliga 2018

Kautsar Halim - 10 Januari 2018 20:48 wib
Suasana konferensi pers jelang digelarnya voli Proliga 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Suasana konferensi pers jelang digelarnya voli Proliga 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Perhelatan Proliga 2018 untuk kategori putri diprediksi tidak akan kalah seru dengan kategori putra. Pasalnya, terdapat perubahan pemain dalam tiap-tiap tim yang mendominasi.

Jakarta Elektrik PLN yang berstatus sebagai juara bertahan dipastikan tidak lagi diperkuat sejumlah pemain kuncinya, yakni Aprilia Manganang, Wilda S. N. Sugandhi dan Berlian Marshella. Ketiganya sudah hengkang ke tim Bandung Bank BJB Pakuan.

Menurut Bambang Sutanto selaku salah satu pengurus tim, itu sengaja dilakukan karena PBV Elektrik PLN ingin meregenerasi para pemainnya. "Pada tahun ini kami lebih mengutamakan pembinaan pemain muda," kata Bambang.

Kendati demikian, tidak semua pemain senior dibuang klub BUMN tersebut. Pasalnya, masih ada Amasya Manganang dan Gunarti "Ibun" Indahyani. Di samping itu, Jakarta Elektrik PLN juga masih dilatih Tien Mei.
 

Baca: Proliga 2018 Digelar di 8 Kota


Jakarta Pertamina Energi yang menjadi runner up musim lalu juga melakukan pembenahan. Setelah gagal juara dua tahun berturut-turut, mereka akhirnya menunjuk pelatih M. Ansori untuk menggantikan Risco Herlambang yang hijrah ke Jakarta BNI Taplus.

"Saya memang ditargetkan membawa Pertamina menjadi juara pada tahun ini," kata Ansori.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ansori, Jakarta Pertamina Energi masih tetap kandidat kuat untuk menjadi juara. Pasalnya, ada beberapa pemain baru dari TNI AU serta terdapat juga para pemain timnas, yakni Nandita Ayu Salsabila, Novia Andriyanti, Asih Titi Pangestuti, dan Hany Budiarti.

PGN Popsivo Polwan juga tidak puas hanya menjadi juara tiga pada musim lalu. Demi peningkatan prestasi, mereka bahkan sudah merekrut pelatih anyar dari Thailand, Apichat Kongsowat.
 

Baca juga: Serangan Stroke, Atlet Rugby Papua Nugini Meninggal Dunia


"Pimpinan kami menargetkan setidaknya tim kami bisa sampai ke final," terang Kompol Ernita Pongki selaku asisten manajer Jakarta Popsivo PGN Polwan.

Selain pelatih anyar, Popsivo juga sudah memiliki beberapa pemain baru yang direkrut dari tim Bank Jatim. Beberapa di antaranya adalah Megawati Hangestri, Rianita Panirwan, Dhini Indah Sari, dan Faiska Dwi Permata Sari.

Kemudian, Amalia Fajrina yang musim lalu absen karena mengikuti pendidikan kepolisian juga dipastikan bisa dimainkan. Penampilan Amalia cukup dinanti karena ia kerap menjadi pemain kunci dalam pertandingan Popsivo.

Video: ?Stadion Maguwoharjo Berbenah Jelang Laga Islandia Vs Indonesia Selection



(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PROLIGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018