DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Aldila ke Semifinal Usai Tumbangkan Petenis Unggulan Tiongkok

Dendi Suharyana - 12 Juli 2018 21:44 wib
Aldila Sutjiadi-Foto: Istimewa
Aldila Sutjiadi-Foto: Istimewa

Solo: Petenis andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (23 tahun) melaju ke semifinal tunggal putri PT PP Women’s Circuit International Tennis 2018. Unggulan keempat turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS atau sekitar Rp210 juta itu, sukses mengalahkan unggulan keenam asal Tiongkok, Zhuoma Ni Ma.

Bermain di Lapangan Tenis Gelora Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis 12 Juli 2018, Aldila menang straight set dengan skor akhir 6-0 6-1.

“Ini adalah kemenangan perencanaan sebelum pertandingan,” tutur Aldila yang saat ini bertengger di peringkat tunggal ke-751 dunia usai laga berdurasi 53 menit.

Baca juga: Perbedaan SEA Games dan Asian Games Menurut Menpora

Kendati belum pernah sekalipun berhadapan di lapangan, Aldila sempat mengamati pertandingan yang dilakoni lawannya itu selama beraksi di ajang Women’s Circuit International Tennis 2018.

“Saya banyak mencecar sisi backhand yang menjadi titik lemah lawan, dan mendapatkan momentum untuk menekan lebih awal agar dia tak bisa mengembangkan permainannya,” papar petenis yang akan membela Merah Putih di Asian Games 2018 itu.

Pada babak empat besar, Jumat besok, Aldila akan ditantang seeded kelima asal India, Mahak Jain. Petenis berperingkat ke-772 itu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan teratas, Ye Xin Ma (Tiongkok) 6-3 6-1.

Sayangnya, Aldila harus terhenti di sektor ganda. Sang partner, Mana Ayukawa dari Jepang mengalami cedera pergelangan tangan kanan setelah menjalani laga semifinal tunggal.

Baca juga: Jadi Tercepat di Dunia, Ini Apresiasi PASI untuk Zohri

Unggulan pertama ganda itu pun memberikan kemenangan tanpa tanding bagi pasangan Rifanty Kahfiani/Ayaka Okuno. Masuk final di nomor ganda menjadi berkah bagi kedua petenis, karena telah kandas di perempat final tunggal. 

Rifanty kalah dari Zhima Du (Tiongkok) 4-6 4-6, sedangkan Okuno yang merupakan unggulan ketiga, tersingkir di tangan Mana Ayukawa 0-6 6-4 3-6.

Di final, Jumat (13/7), Rifanty Kahfiani/Ayaka Okuno bakal menghadapi duet kembar Fitriana Sabrina/Fitriani Sabatini yang sukses menekuk Zhima Du/Shou Na Mu 3-6 6-2 [10-5].

Video: Jokowi Bangga Zohri Jadi Juara Dunia Atletik U-20
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TENIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018