Wewey Wita dan Ikhsan Apriyadi Diganjar Bonus Rp40 Juta di Haornas Jabar

A. Firdaus - 12 September 2017 15:01 wib
 Ikhsan dan Wewey (1 dan 2 dari kiri) saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Foto: Isti/MTVN)
Ikhsan dan Wewey (1 dan 2 dari kiri) saat menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Foto: Isti/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Dua atlet peraih emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Wewey Wita dan Ikhsan Apriyadi mendapatkan bonus masing-masing Rp40 juta di acara Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 tingkat Jawa Barat. Keduanya dianggap berprestasi dan mengharumkan nama provinsi tersebut.

Pada acara yang berlangsung di Youth Center, SPORT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Senin 11 September, Wewey dan Ikhsan menerima penghargaan dari pemerintah provinsi Jabar. Ada 29 insan olahraga lainnya yang terdiri dari sembilan kategori juga mendapatkan penghargaan.

Penghargaan sendiri diserahkan Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Tatang Padmadinata, mewakili Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Gubernur yang akrab disapa Aher ini tak bisa hadir lantaran sedang sakit. Sementara Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar harus mendampingi Presiden RI, Joko Widodo yang kebetulan sedang berkunjung ke Bandung.

Meski tak hadir, Aher tetap memberikan sambutan yang dibacakan Tatang. Ia berharap tradisi Jabar Kahiji yang sudah ditorehkan di dua tahun sebelumnya bisa dipertahankan. Termasuk dengan kontribusi Jabar pada kontingen Indonesia yang berlaga di even internasional, termasuk pada SEA Games 2017 lalu.

Baca: Ronald/Annisa Saufika Belum Terbendung


“Pembinaan olahraga di Jabar telah mendapat apresiasi tertinggi dengan berbagai prestasi yang ditorehkan. Mulai dari juara umum Popnas XIII tahun 2015, Porwanas XII tahun 2016, Peparnas XV tahun 2016, serta PON XIX tahun 2016.‎ Tradisi Jabar Kahiji ini harus terus dipertahankan, baik pada kejuaraan level nasional maupun di PON," demikian pesan Aher.

Pembuktian Jabar sebagai provinsi yang mengeluarkan atlet berbakat bisa dilihat dari kontribusi mereka untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Sebanyak 139 atlet dipanggil asal Jabar untuk membela negara dan di antaranya berhasil meraih 11 medali emas, 20 medali perak dan 25 medali perunggu.

Baca: Ganda Putra Indonesia Ditarget Final di Korea Open


Dari 11 medali, dua di antaranya didapat dari aksi Wewey dan Ikhsan. Wewey merupakan peraih emas cabor Pencak Silat, di nomor tanding kelas B. Dia mendonasikan emas ke-33 untuk Indonesia.

Sementara Iksan meraih medali emas judo kelas 73 Kg putra. Dia mengalahkan judoka asal Vietnam, Tan Cong Nguyen, pada babak final. Medali yang ia dapatkan menjadi emas ke-29 untuk kontingen Indonesia.

Video: Michael van der Mark Resmi Gantikan Rossi
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OLAHRAGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017