DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Jusuf Kalla Pertanyakan Gorden di Wisma Atlet Kemayoran

Monica Felicitas Gracia V - 10 Februari 2018 23:39 wib
Wsima Atlet Kemayoran. (Foto: Monic Felicitas Gracia)
Wsima Atlet Kemayoran. (Foto: Monic Felicitas Gracia)

Jakarta: Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Athlete Village (wisma atlet), 10 Februari 2018 untuk melihat fasilitas tempat tinggal sementara atlet yang mengikuti test event Asian Games 2018, hanya berlangsung satu setengah jam.

Dalam kunjungan yang didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, JK memang sengaja mencicipi makanan yang dihidangkan sama dengan apa yang dimakan oleh para atlet tersebut.

Kepada media, JK mengatakan makanan yang dihidangkan memiliki varian yang banyak dan didominasi oleh sajian olahan daging.

"Huniannya juga bagus, standar untuk suatu perumahan atlet. Hanya saja tadi ada atlet yang mempertanyakan mengapa gorden belum terpasang," kata JK usai melakukan kunjungan ke Athlete Village.
 
 

Test event menyambut Asian Games 2018 yang mempertandingkan delapan cabang olahraga mulai 8 hingga 15 Februari, menjadi cerminan khusus bagi penyelenggaraan Asian Games Agustus mendatang. . Tak hanya melihat persiapan venue dan jalannya pertandingan test event, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga meninjau venue Athlete Village (Wisma Atlet), yang terletak di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. . Dalam kunjungannya, JK meninjau fasilitas yang didapatkan baik atlet dalam maupun luar negeri, baik kamar maupun makanan yang didapat. . Fasilitas apa saja yang ada di Wisma Atlet tersebut? Cari tahu di medcom.id. . #medcom #medcomid #jusufkalla #wismaatlet #kemenpora #sandiagauno #asiangames2018 #kemayoran #erickthohir

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 10, 2018 at 4:03am PST


JK juga tak memungkiri, jika test event kali ini juga banyak memiliki evaluasi yang harus ditingkatkan guna Asian Games Agustus mendatang, khususnya transportasi atlet.

"Sedang kami pelajari, nantinya entah ada rekayasa lalu lintas saat penyelenggaraan Asian Games atau ada sekolah yang harus diliburkan untuk mengurai kemacetan, masih kami evaluasi," kata JK.

Maklum saja, jika ditempuh dari Athlete Village di kawasan Kemayoran dan Gelora Bung Karno sebagai venue utama, menempuh waktu lebih dari 30 menit.

Klik: Langkah Tim Putri Indonesia Terhenti oleh Jepang

Terkait permasalahan terbakarnya sebagian sisi venue lapangan Basket di Gelora Bung Karno karena terjadi konsleting listrik, JK menanggapi dengan singkat.

"Nantinya saat penyelenggaraan akan ada banyak backup dari PLN," ujar JK.

Sebelumnya, JK yang juga meninjau pertandingan test event Taekwondo mengatakan penyelenggaraan test event telah berjalan baik dan memenuhi syarat.

"Dengan adanya uji coba ini, kami bisa mengetahui mana saja yang harus dievaluasi," kata JK.

Video: Antusiasme Suporter Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASIAN GAMES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-10-2018