DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Menpora Ajak Mahasiswa Sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018

Gervin Nathaniel Purba - 13 April 2018 19:07 wib
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan kuliah umum di Universitas Malahayati. Foto: Dok. Kemenpora.
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan kuliah umum di Universitas Malahayati. Foto: Dok. Kemenpora.

Lampung: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan kuliah umum di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat, 13 April 2018. Dia mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

"Indonesia sekarang ini sedang menuju persiapan Asian Games dan Asian Para Games 2018, maka kita sukses ajang multieven internasional ini. Di Pringsewu, Lampung ini di pemusatan Pelatnas Angkat Besi Asian Games 2018. Ini tanda bahwa Lampung punya potensi yang besar. Potensi tidak hanya di bidang olahraga tapi juga di bidang pariwisata. Kita ke depan menginginkan event olahraga sebagai sporturisme, " ujar Imam dilansir Kemenpora.go.id. 

Ia menceritakan bahwa momentum Indonesia sebagai tuan rumah pertama kalinya pada 1962, membuktikan bahwa Asian Games tidak hanya sekadar kompetisi olahraga, namun menjadi ajang kehormatan dan harga diri bangsa. Pada saat itu Indonesia tidak hanya sukses menjadi penyelenggara, tapi juga sukses menempati peringkat kedua dari sisi prestasi. 

"Tahun 2018 ini, Asian Games dan Asian Para Games 2018 bisa sukses prestasi, sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses secara ekonomi untuk masyarakat,” tegas Imam.

Menpora bersyukur bisa hadir di Universitas Malahayati. "Saya bersyukur dan bahagia bisa hadir di kampus hijau. Gedung ini cukup megah dan venue sangat layak kalau dijadikan tuan rumah PON dan juga kejuaraan internasional. Dan saya juga senang karena dari tangan ayanda Rusli Bintang (ayahnya Muhammad Kadafi) bisa melahirkan atlet-atlet nasional dan internasional. Karena itu, saya meminta pada mahasiwa untuk bisa bermimpi meraih prestasi baik di olahraga, seni, budaya dan sebagainya," katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Malahayati, Muhammad Kadafi menceritakan sosok pendiri Universitas Malahayati, Rusli Bintang. Rusli dulunya adalah buruh kasar dan tidak sekolah namun mampu mendirikan empat perguruan tinggi di berbagai provinsi. Itu semua disebabkan perilaku yang rajin dan pantang menyerah. 

"Rusli Bintang telah mendirikan empat universitas. Dimulai dengan Universitas Abulyatama di Banda Aceh, lalu Universitas Malahayati di Bandar Lampung, menyusul Universitas Batam di Batam, dan saat ini telah mendirikan Institute Kesehatan Indonesia di Jakarta," kata Kadafi.

Usai memberikan kuliah umum, Menpora bersama Kadafi membuka Dekan Cup 2018 sekaligus meresmikan Universitas Malahayati Futsal Center di Lapangan Basket, Gedung Rektorat, lantai enam. 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan kick off oleh Menpora. "Dengan mengucapkan Bismillah, hari ini Jumat,13 April 2018, saya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara resmi membuka Dekan Cup Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati tahun 2018," kata Imam. 


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA KEMENPORA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018