DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Menpora Bangga Cilimus Kembangkan Olahraga Atletik

Gervin Nathaniel Purba - 11 Juli 2018 15:31 wib
Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kiri) berbincang dengan anggota CAC. (Foto: Dok. Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi (ketiga dari kiri) berbincang dengan anggota CAC. (Foto: Dok. Kemenpora)

Kuningan: Desa Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dikenal sebagai penghasil atlet atletik nasional. Beberapa di antaranya ialah atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati dan Tresna Puspita dari Cilimus, yang dilatih di Cilimus Atletik Club (CAC).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa bangga Kabupaten Kuningan memiliki sebuah klub yang fokus melakukan pembinaan di bidang cabang olahraga atletik.
 
"Ini luar biasa. Di sebuah desa di Kabupaten Kuningan ada klub yang mengembangkan olahraga atletik. Kebanyakan di daerah adalah klub sepak bola, tapi ini ada klub atetik yang bisa melahirkan atlet-atlet nasional," kata Imam dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018. 
 
Saat menyambangi CAC, Imam melihat satu per satu fasilitas dan sarana yang ada di tempat tersebut, yaitu matras dan lompat galah. Ia juga sempat berbincang-bincang dengan para atlet. 

"Kepada adik-adik semua, terus semangat berlatih agar bisa menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa. Jangan pernah letih, terus terapkan apa yang diajarkan pelatih dengan baik. Saya juga ingin kepada adik-adik untuk menyebarkan CAC ini melalui media sosial," tuturnya. 
 
Ketua Cilimus Atletik Club (CAC) Kabupaten Kuningan Asep Ismanto menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke CAC. Dukungan Menpora memberikan suntikan semangat besar kepada para atlet.

"Ini suatu kebangaan bagi kami mendapat dukungan langsung dari Pak Menteri yang hadir di sini. Kami di sini terus mencoba melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda di Kabupaten Kuningan agar bisa berprestasi dan memberikan kontribusi untuk olahraga Indonesia," ucap Asep.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA KEMENPORA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018