Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

PB PASI Siapkan Bonus Hari Tua untuk Lalu Zohri

Krisna Octavianus - 12 Juli 2018 18:49 wib
Tigor Tanjung (Foto: MI/M IRFAN)
Tigor Tanjung (Foto: MI/M IRFAN)

Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengaku akan menyiapkan bonus bagi Lalu Muhammad Zohri setelah sang atlet menjadi juara dunia junior lari 100 meter, Kamis 12 Juli. Bentuk bonusnya adalah untuk persiapan Zohri pada hari tua.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung saat diwawancarai dalam acara Metro Hari Ini. Dia juga menjelaskan, setiap atlet di bawah naungan PASI sudah mendapat pembinaan, mulai dari makanan sampai urusan sekolah.

Namun, untuk urusan Lalu Zohri yang mencatatkan hasil fenomenal, Tigor Tanjung mengatakan akan ada bonus. Kucuran bonus itu, seperti dijelaskan Tigor, adalah bonus untuk hari tua si atlet agar nantinya tak hidup susah.

"Dari PB PASI kami selalu memerhatikan karena pelatnas PB PASI kan tidak mengenal kata berhenti. Pelatnas itu di PASI dari usia remaja, junior, sampai senior. Jadi yang ada di pelatnas itu kan ada sekitar 100-an atlet; kita bina, kita sediakan pemondokan, makanan kita jaga, ada dokter, ada ahli gizi, ada ahli psikologi. Sekolah kita urus, kita antar jemput, kita kasih les tambahan," ujar Tigor. 

"Kalau ada yang mencatat hasil fenomenal kita sedikan bonus, tapi bonus untuk hari tua. Mungkin dana itu bisa untuk usaha. Uangnya jadi bisa bermanfaat," ungkap pria berkacamata itu.

Sebagaimana diketahui, Lalu Muhammad Zohri adalah atlet dari kalangan tidak mampu di NTB. Akan tetapi, Tigor menegaskan, prestasi atlet itu sendiri lah yang bisa mengubah taraf hidup menjadi lebih baik.

"Dalam kalangan kita, atlet-atlet atletik, sebenarnya Lalu (Zohri) tidak sendirian, hampir banyak atlet kita dari keluarga yang ekonominya tidak kuat. Jadi, melalui kerja keras mereka bisa berkembang jadi atlet yang baik, itu bisa mengubah taraf hidupnya," tegasnya.

Selain menyabet medali emas, pelari berusia 18 tahun ini juga menorehkan rekor nasional baru (NU20R) dengan selisih 0,4 detik mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pelari Swedia Henrik Larsson pada babak semifinal.

Sebelumnya, Zohri juga telah menjadi juara 100 meter Asian U20 Championships di Gifu, Jepang pada 8 Juni 2018 dengan waktu 10,27 detik dan mencatatkan waktu 10,25 detik pada Jakarta Asian Games Pre-Tournament di Jakarta, 11 Februari 2018.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ATLETIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018