10 Venue Asian Games di Jakabaring Rampung sebelum Akhir Tahun

A. Firdaus - 14 September 2017 11:15 wib
Rombongan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang dipimpin Sekretaris INASGOC, Eris Herryanto meninjau Jakabaring Sports City (Dok: INASGOC)
Rombongan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang dipimpin Sekretaris INASGOC, Eris Herryanto meninjau Jakabaring Sports City (Dok: INASGOC)

Metrotvnews.com, Palembang: Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) memastikan bahwa 10 venue Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) akan rampung sebelum akhir tahun.

Kepastian itu diyakini INASGOC usai mengunjungi kawasan JSC pada Rabu 13 September kemarin. Hal ini disampaikan Sekretaris INASGOC, Eris Herryanto yang mengatakan tidak ada kendala yang berarti dan dalam perkembangan yang positif.

Herryanto juga menambahkan kalau 10 venue yang akan rampung sebelum akhir tahun itu juga bisa digunakan untuk menggelar test event.

Klik di sini: Desain Helm Baru Sean Gelael Sangat Indonesia

"Kedatangan kami kali ini memang fokus untuk melihat 10 venue di Jakabaring. Sejauh ini perkembangannya sangat positif, namun kami juga menggali apakah ada masalah dan kepastian kesiapannya nanti,” ungkap Herryanto saat mengunjungi JSC.

Sebanyak 10 venue yang dipastikan akan rampung akhir tahun tersebut di antaranya bowling, tenis, dan voli pantai. Bahkan pada Oktober mendatang akan digelar beberapa test event untuk menguji kelayakan venue tersebut.

Klik di sini: Berry/Hardianto Terhenti, Greysia/Apriyani Melaju

"Bagus sekali perkembangannya dan tidak ada masalah, kemarin sempat khawatir soal venue bowling. Tetapi saat melihat progress pembangunannya sangat baik dan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

"Berdasarkan jadwal, kami agendakan voli pantai dan tenis  akan menggelar test event di bulan Oktober mendatang,” sambungnya.

Khusus voli pantai, proses renovasi sudah mencapai 83 persen dan tinggal menunggu tambahan pasir dari Pulau Belitung. Menurut pihak kontraktor PT Jalur, pembangunan proses pengiriman pasir sebanyak 2.300 m kubik sedang berlangsung dan akan tiba di Palembang pada 2-3 hari kedepan.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASIAN GAMES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017