Raih Medali Emas, Timnas Basket Tetap Dievaluasi

Alfa Mandalika - 13 Februari 2018 12:26 wib
Sejumlah pebasket putra Indonesia menunjukkan medali emasnya seusai laga final bola basket 18th Asian Games Invitation Tournament melawan India. (Foto: Antara/Andika Wahyu)
Sejumlah pebasket putra Indonesia menunjukkan medali emasnya seusai laga final bola basket 18th Asian Games Invitation Tournament melawan India. (Foto: Antara/Andika Wahyu)

Jakarta: Timnas basket putra Indonesia meraih medali emas di ajang test event Asian Games 2018. Meski baru pemanasan, hasil ini disambut suka cita oleh segenap tim.

Pelatih Fictor Roring mengungkapkan, anak asuhnya bermain luar biasa. Apalagi, mereka sempat dikalahkan India.

"Perjuangan anak-anak luar biasa. Meski persiapan minim, kita mampu meraih hasil bagus di test event," ujar Fictor Roring ketika berbincang dengan medcom.id, Selasa 13 Februari 2018.

Coach Ito - sapaan karib Fictor menilai, Timnas Basket India merupakan gambaran pesaing yang akan dihadapi pada Asian Games nanti. Sebab, postur pemain India, kata coach Ito, rata-rata besar.

Baca: Tumbangkan India, Timnas Basket Indonesia Sabet Emas


"Melawan India bukan hal yang mudah. Kami sempat kalah, tetapi kami mampu memberikan yang terbaik pada babak final. Kami setidaknya sudah mengetahui bagaimana lawan-lawan kami nanti. India sudah merpresntasikan lawan kami di Asia," sambungnya.

Baca: Jalani Laga Ketat, CLS Knights Menyerah dari Alab Pilipinas


Kendati berhasil juara di test event, coach Ito tetap mengevaluasi para pemainnya. Ia juga bakal memanggil 15 pemain terbaik yang akan diseleksi menjadi 12 pemain untuk berlaga di Asian Games.

"Nantinya, kami akan melakukan evaluasi dan semuanya akan kami lakukan saat training camp pada April atau Mei. Selain itu, rencananya kami akan memanggil 15 pemain dan kami akan memilih 12 pemain terbaik," tegas Ito. 

Video: Kalahkan India, Timnas Basket Juara Test Event


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA BASKET
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018