DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Performa Pencak Silat Diharapkan Maksimal

Pelangi Karismakristi - 12 Juli 2018 18:49 wib
Menpora menyambangi pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta. (Foto: Dok. Kemenpora)
Menpora menyambangi pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta. (Foto: Dok. Kemenpora)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengharapkan para atlet pelatnas pencak silat menampilkan puncak performa beberapa hari menjelang Asian Games, Agustus 2018.

"Para atlet saat ini sedang mengikuti pelatnas dalam dan luar negeri, serta persiapan untuk kejuaraan Asia dan dunia. Kita harapkan performance para atlet akan berada pada 18 Agustus, atau beberapa hari sebelumnya sehingga mereka benar-benar siap tanding," ucap Menpora, saat berkunjung ke pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Melihat langsung para atlet berlatih, Menpora optimistis cabor khas Indonesia ini akan meraih medali emas. "Kita berharap, bahkan yakin melihat pencak silat ini di Asian Games akan mampu meraih minimal tiga medali emas. Banyak cabor lain yang nantinya juga memberikan kejutan prestasi untuk Indonesia," tuturnya.

Menpora optimistis karena pelatnas pencak silat dan cabor lain telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari fisik, teknik, strategi dan lainnya.

"Saat ini tinggal doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, terutama atlet yang berasal dari daerah masing-masing tolong digerakkan doa dan dukungannya, karena sangat penting untuk mengalahkan musuh terbesar atlet yakni dirinya sendiri," ucapnya menambahkan.

Selanjutnya, kesiapan lain yang harus dimiliki adalah faktor psikologi. Di sini kekompakan dengan tim dan pasangan menjadi sesuatu yang mendasar.

"Karena itulah fase ini, yang sedang pemerintah dampingi saat ini. Penguatan mental, psikologis dari semua atlet betul-betul kita dampingi dengan detail, sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan yang terjadi di pelatnas, keluarga, media sosial, dan sebagainya," kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga menyinggung soal bonus peraih medali emas Asian Games. Peraih medali emas, berhak mengantongi bonus dengan nominal mencapai Rp1,5 miliar per medali emas. 

"Bonus lain peraih emas dan perak akan diangkat menjadi PNS, dibuatkan rumah, dan diberangkatkan umrah atau haji," ucap Menpora.



(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BERITA KEMENPORA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-11-2018