DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tak Ingin Terpuruk, CLS Knigts Datangkan Ahli dari AS

Krisna Octavianus - 13 Januari 2018 07:15 wib
Mario Wuysang Ingin Merebut Kemenangan Atas Slingers pada pertandingan Minggu 14/1/2018. (Foto: ist)
Mario Wuysang Ingin Merebut Kemenangan Atas Slingers pada pertandingan Minggu 14/1/2018. (Foto: ist)

Surabaya: Jelang menghadapi Singapura Slingers pada Minggu 14 Januari, CLS Knights Indonesia terus mempersiapkan diri dengan berlatih keras untuk membalas dua kekalahan awal yang mereka derita dari tim asal Singapura tersebut.

Sebagai langkah perbaikan, manajemen CLS Knights bahkan sampai mendatangkan penasihat atau yang kerennya disebut Advisor dari Amerika Serikat yakni James Clark untuk mendampingi pelatih Koko Heru Setyo Nugroho dalam lanjutan kompetisi ABL selanjutnya.

 "Kita perlu menang. Semua pertandingan CLS knights menunjukkan kita bukan kalah kelas, karena kita bisa mengimbangi dan bahkan mengungguli tim-tim papan atas. Lawan Eastern (peringkat 1) dan Kungfu (peringkat 2) kita bisa membuat mereka kewalahan. Namun di semua game, kita seperti hilang fokus pada kuarter empat saat harus menjaga selisih poin dan selalu panik saat terkejar,"  komentar Christopher Tanuwidjaja selaku Managing Partner CLS Knight Indonesia.

"Hal itu yang harus segera dibenahi. Untuk itu kami, manajemen mendatangkan bantuan seorang Advisor dari Amerika yang sudah punya pengalaman cukup tinggi, James Clark. Beliau akan membantu Coach Koko mencari solusi terbaik bagi tim kita dan beliau juga akan menjadi guru yang bagus untuk tim kepelatihan kita," lanjutnya.

Mengomentari hal ini, Koko Heru Setyo Nugroho menyambut baik langkah manajemen dan berharap dapat mengakhiri kekalahan panjang timnya serta membalas atas dua kekalahan yang dialami saat meladeni Slingers di Singapura dan Surabaya beberapa waktu lalu.

"Saya berterima kasih kepada Manajemen CLS Knights dan menyambut baik kedatangan James Clark untuk membantu saya. Beliau adalah sahabat Phil Handy (asisten pelatih Cleveland Cavaliers)," ungkap Koko. 

"Menghadapi Slingers previewnya hanya mengingatkan saja ke para pemain untuk semuanya berjalan simpel. Lalu saya beri tahu caranya jika situasi sedang naik atau sedang turun. Hal lain adalah outwork energi dan effort dari last game serta lebih disiplin dan percaya dalam menjalankan sistem bermain yang sudah dilatih. Saya juga berharap seperti yang sudah saya pernah bilang, semoga Basketball God kali ini berpihak kepada kami," komentar Koko sebelum duel ketiganya melawan Slingers.

Ia pun juga menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak menjadikan beban saat menghadapi Slingers nanti, meski CLS Knights saat ini masih berada di papan bawah klasemen sementara. Pada pertandingan kandang Desember lalu menghadapi Slingers, CLS Knights Indonesia kalah dengan skor 79-71. Pemain asing Slinger, Alexander Xavier menjadi pencetak skor terbanyak bagi timnya dengan raihan 39 angka.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASEAN BASKETBALL LEAGUE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018