DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.858.196.761 (18 AGUSTUS 2018)

Kurang Fit, Rafael Nadal Mundur dari Queen's Club

Kautsar Halim - 13 Juni 2018 22:12 wib
Rafael Nadal. (AFP PHOTO / Eric FEFERBERG)
Rafael Nadal. (AFP PHOTO / Eric FEFERBERG)

London: Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, memutuskan untuk mundur dari turnamen Queen's Club yang berlangsung pekan depan. Keputusan itu ia ambil demi menjaga kebugaran.

Nadal baru saja meraih trofi French Open yang ke-11 pada akhir pekan lalu. Turnamen itu tharus dimenangkannya dengan susah payah karena kebugaran tubuhnya langsung menurun.

Queen's Club yang berlangsung di London termasuk ajang yang menantang bagi Nadal. Sebab, kemenangan terakhirnya di sana terjadi pada 10 tahun lalu.

Klik: Kevin Durant Yakin LeBron James Takkan ke Warriors

Nadal sempat turun di ajang Queen's Club pada 2015 lalu. Namun saat itu, ia harus menyerah dari petenis Rusia Alexandr Dolgopolov pada babak pertama.

Menanggapi kondisi kebugarannya yang kurang fit, Nadal pun mengaku cukup kecewa. Ia pun lantas meminta maaf kepada semua pihak yang sudah menunggu permainan apiknya.  

"Saya minta maaf kepada penyelenggara turnamen dan juga khususnya kepada para penggemar yang berharap saya bisa bertanding," ujar Nadal yang berusia 32 tahun.

Klik: Cavaliers Menolak Menyerah

"Tetapi, saya sudah berkonsultasi dengan dokter dan harus benar-benar mengikuti keinginan tubuh ini," tambahnya.

Nadal memang harus pintar-pintar menjaga kebugaran tubuhnya. Sebab, ia sudah ditunggu ajang Wimbledon pada bulan depan. (BBC) 

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TENIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018