DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.858.196.761 (18 AGUSTUS 2018)

Disamakan dengan Ronaldo, Ini Tanggapan Nadal

A. Firdaus - 08 Juni 2018 15:17 wib
Petenis Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)
Petenis Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)

Paris: Rafael Nadal kurang menikmati kemenangannya di perempat final French Open. Tepatnya ketika salah satu wartawan menanyakan tentang kebugaran fisik dirinya yang dianggap menyerupai superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Nadal berbicara pada konferensi pers menyusul kemenangan atas Diego Schwrtzman pada perempat final French Open. Namun ada salah satu wartawan yang menanyakan dirinya dengan Ronaldo.

Seperti diketahui, Nadal (32 tahun) dan Ronaldo (33) adalah dua atlet yang telah memasuki usia senja. Tapi di lapangan, mereka tetap bugar bagai pemain di masa emas.

Klik di sini: Cavaliers Menolak Menyerah

"Jika saya bisa membuat paralel atau kemiripan dengan Cristiano Ronaldo, para dokter Real Madrid menerbitkan hasil medis mengatakan bahwa ia memiliki tubuh 23 tahun dengan lemak 7%," ujar seorang wartawan membuka pertanyaan.

"Karena Anda memiliki usia yang sama (dengan Ronaldo), bagaimana tubuh Anda dan apa trik Anda untuk tetap dalam kondisi sempurna?"

Nadal coba menanggapi dengan mengatakan kalau tubuhnya bergerak berlawanan arah dengan Ronaldo. Tapi dia berpikir itu bukan hal yang penting. Yang terpenting bagi pemain berjuluk Raja Tanah Liat ini adalah menikmati bermain tenis.

Klik di sini: Geliat Transfer MotoGP di Mata Rossi

"Tubuh saya sekitar 40 tahun, tapi saya tidak terlalu fokus pada itu. Saya hanya bermain tenis. Saya tidak benar-benar tertarik dengan semua hal ini, dan saya tidak berpikir itu," jawab Nadal.

"Anda tidak dapat benar-benar mengetahui realitas berapa usia tubuh Anda. Saya 32, dan saya adalah saya. Saya senang. Saya menerima berapa pun usia saya," lanjut si pengoleksi 16 grand slam itu.

"Saya mencoba beradaptasi dengan semua perubahan yang dialami tubuh saya selama bertahun-tahun. Ada hal-hal yang hilang dan ada hal-hal lain yang datang, dan saya berusaha meningkatkannya setiap saat. Saya senang kalau Cristiano (Ronaldo) ternyata seperti memiliki usia 23, walau usianya 32 tahun," tutur Nadal.

Membawa semangat Asian Games 2018 ke Bulgaria



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SPORTAINMENT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018