DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Dedeh Erawati Raih Dua Emas di Canadian Master Athletics 2018

Riyan Ferdianto - 13 Maret 2018 14:40 wib
Dedeh Erawati (Foto Istimewa)
Dedeh Erawati (Foto Istimewa)

Jakarta: Pelari gawang Indonesia, Dedeh Erawati berhasil meraih dua emas pada ajang Canadian Master Athletics 2018. Perempuan 38 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu 8,96 detik di nomor 60 meter.

Ajang ini merupakan rangkaian try out untuk mempersiapkan diri mempertahankan medali emas pada World Master Athletic Championship di Malaga, Spanyol pada september 2018 mendatang. 
Setelah tampil di Kanada , Dedeh juga akan turun di USATF Indoor Masters Amerika Serikat pada tanggal 16 - 18 Maret 2018.

Sebelum tampil pada kedua event tersebut, wanita yang merupakan pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA DKI Jakarta) Bidang Prestasi ini tetap menjalankan latihan rutin seperti atlet lain pada umumnya. Dedeh berlatih 6 kali dalam seminggu, 3 kali latihan fisik dan 3 kali latihan teknik di pagi hari dari mulai pukul 08.00 -10.00 WIB.

Klik di sini: Pelatnas Panjat Tebing di Yogya Berdampak Positif ke Atlet Lokal

Dedeh menuturkan, walaupun jadwal latihan yang harus dijalani cukup padat, Dedeh juga tetap serius menjalani aktivitasnya dikampus untuk menyelesaikan disertasinya. Terlebih lagi Dedeh, atlet yang tiada henti mengharumkan nama Indonesia dipentas dunia.

Pada kedua event ini, Fahmy Fachrezzy, pelatih Dedeh, ingin melihat teknik lari gawang Dedeh, mulai dari start, sampai finish. Diharapkan teknik Dedeh semakin membaik, agar Dedeh semakin siap menghadapi kejuaraan dunia di Spanyol mendatang.


"Alhamdulilah dedeh mendapat hasil yang baik di Kanada, mudah-mudahan Dedeh tetap stabil ketika tampil di Amerika," ujar Fachrezz. 

Video: Djokovic Tanding Melawan Putri Mike Tyson


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ATLETIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018