Putaran Pertama Proliga 2018 Dimulai Besok di Yogyakarta

Patricia Vicka - 18 Januari 2018 20:55 wib
Konferensi pers Proliga 2018 beberapa waktu lalu-Medcom.id/Patricia Vicka
Konferensi pers Proliga 2018 beberapa waktu lalu-Medcom.id/Patricia Vicka

Yogyakarta: Liga bola voli bergengsi Tanah Air, Proliga 2018 mulai dihelat, Jumat 19 Januari 2018 besok. Enam tim akan bertanding pada pertandingan perdana di Gelanggang Olah Raga Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Keenam tim yang bertanding besok adalah putri Jakarta Elektrik PLN versus Jakarta Pertamina Energi pada pukul 15.00 WIB. Laga kedua putri Bandung BJB Pakuan vs Bekasi BVN (pukul 17.00 WIB). Di laga terakhir mempertemukan putra Jakarta BNI Taplus vs Surabaya Bhayangkara Samator (pukul 19.00 WIB)

Putaran pertama Proliga diprediksi berjalan panas. Pasalnya seluruh tim peserta optimistis meraih kemenangan. Bahkan beberapa tim sudah melakukan perombakan skuat demi memperkuat strategi.

Baca juga: Liberty Media Siap Memasukkan Vietnam ke Kalender F1

"Pokoknya bakal seru dan menarik pertandingan tahun ini," ujar Direktur Proliga Hanny S Surkatty saat jumpa pers di Yogyakarta, Kamis 18 Januari 2018.

Yang menarik, tahun ini panitia mengeluarkan peraturan baru. Setiap tim nantinya boleh menurunkan 14 pemain, termasuk dua libero. Pada kompetisi sebelumnya hanya boleh menurunkan 12 pemain dengan satu atau dua libero.

Pertandingan Proliga akan berlangsung selama tiga hari, mulai 19 hingga 21 Januari 2018. Para pecinta voli bisa menyaksikan seluruh pertandingan Proliga via live streming di Youtube, dengan alamat pbvsi_official. Panitia juga bekerja sama stasiun televisi untuk menampilkan siaran langsung dan tunda.

Baca juga: Rod Laver Arena, Tempat Keberuntungan Djokovic

"Siaran di TV dimulai putaran kedua. Tapi kalau mau menonton dari putaran pertama, bisa live steeming dari Youtebe atau website kita voliindonesia.org," pungkas Hanny.

Proliga 2018 berlangsung mulai 19 Januari - 15 April 2018. Total 34 pertandingan akan digelar di delapan kota di Indonesia. Turnamen bola voli nasional ini akan diikuti 12 tim, terdiri dari lima tim putra dan tujuh tim putri.

Video: CdM Asian Games Ingin Cabor Bulu Tangkis Sumbang Emas
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OLAHRAGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 25-02-2018