DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Samuel Rizal antara Film dan Basket

Alfa Mandalika - 22 Januari 2018 17:48 wib
Samuel Rizal. (Foto: Medcom.id/A. Firdaus)
Samuel Rizal. (Foto: Medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Samuel Rizal tak bisa menampik kegilaannya dengan dunia basket. Pria yang karib disapa Sammy itu bahkan dengan senang hati menjalani profesi sebagai aktor dan kegiatan basketnya secara bersamaan.

Saat ini, Sammy masih aktif di dunia basket Tanah Air. Bahkan, baru-baru ini, Sammy bersama tim ACES Basketball Jakarta menjadi juara di sebuah turnamen terbuka.

Tim yang bersaing di divisi dua itu punya harapan-harapan ke depan. Sammy selaku perintis dan sekaligus manajer mengaku tim yang diisi oleh para pekerja bisa berkembang.

Sammy pun bercerita mengenai kesibukannya sekarang ini. Dia tetap merasa enjoy meski dihadapkan dengan kegiatannya di dunia seni peran.

"Selain aktif di dunia film, sekarang aktif di dunia basket bersama ACES Basketball Jakarta. Mungkin levelnya tidak pro, tetapi kemarin (minggu) baru selesai ikut turnamen, kemarin tim kami berada di peringkat empat," ujar Sammy kepada Medcom.id di sela-sela promosi film Eiffel...I'm in Love 2 di Kantor Medcom.id, Jakarta, Senin 22 Januari 2018.

Sammy mengaku, tidak bisa meninggalkan basket begitu saja. Sebab, sejak belia dia sudah mencintai basket.

Baca: Samuel Rizal: Timnas Basket Indonesia Butuh Pembenahan


"Sekitar umur tujuh atau delapan tahun suka diajak orang tua ke sports club. Papa suka tenis, mama suka senam. Waktu kecil, saya hampir bisa semua olahraga seperti basket, berenang, tenis, dan billiard. Tetapi, yang paling sering saya kunjungi adalah lapangan basket, jadi sampai sekarang masih bergelut dengan basket," kata Sammy.

Kecintaan kepada basket akhirnya diuji pada 2002 atau tepatnya saat film Tusuk Jelangkung dirilis. Ketika itu, Sammy yang sudah masuk tahap seleksi basket nasional harus memilih apakah terus di basket apa memilih berkarier di dunia film.

"Sebelum aktif di dunia film, sempat ikut seleksi junior nasional, sudah sampai ke ranah itu, tetapi pada 2002 ada film, mungkin saat itu harus memilih, walaupun saya masih terbilang muda. Setiap jalan kan ada keputusannya, ya sudah saya memutuskan di dunia entertaiment, tetapi saya tidak mau meninggalkan basket," tutur Sammy.

Baca: Michael Phelps: Saya Bersyukur Tidak Bunuh Diri


Sammy mengaku tidak memiliki masalah untuk pembagian waktu antara basket dan film. Setiap hari minggu, dia rutin berlatih bersama ACES Jakarta.

"Saat ini, saya baru menyadari bahwa itu adalah good decision. Sebab, walaupun saya tidak bermain pro, selama ini ACES sudah tujuh tahun berdiri, saya senang. Pelan-pelan dari bermain pickup game, cari pelatih, ada wasit juga, cari nama, cari logo, jadilah itu ACES Basketball Jakarta," ujar Sammy.

Saat ini, Sammy sedang sibuk promosi Eiffel...I'm in Love 2. Film garapan sutradara Rizal Mantovani itu akan rilis di bioskop Kamis 14 Februari 2018.

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Fajar/Rian Juara Malaysia Masters 2018


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SPORTAINMENT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-10-2018