DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Kebanggaan Lalu Muhammad Zohri Usai Menjadi Juara Dunia

Krisna Octavianus - 12 Juli 2018 17:29 wib
Lalu Muhammad Zohri seusai juara. (Foto: Kemenpora RI)
Lalu Muhammad Zohri seusai juara. (Foto: Kemenpora RI)

Jakarta: Pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menorehkan catatan membanggakan setelah menjadi juara dunia U-20 nomor lari 100 meter. Dia tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya setelah menjadi yang tercepat di dunia.

Berlari di lintasan satu, Lalu Mohamad Zohri berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan catatan waktu 10,18 detik. Hebatnya, dia mengalahkan dua wakil Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison

Kemenangan ini mengejutkan, pasalnya dia mengalahkan atlet Amerika Serikat yang punya sejarah apik di nomor 100 meter. Sebelumnya, Schwartz dan Harrison dijagokan akan mendapat medali emas.

Atas prestasi ini, Lalu Muhammad Zohri mengaku bangga. Apalagi, dia berhasil menjadi atlet pertama Indonesia yang mencatatkan sejarah di atletik dunia.

"Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya," ujar Lalu Muhammad Zohri dalam wawancara selepas pertandingan.

"Sangat bangga sekali karena saya bisa buat sejarah di sini. Sekarang saya persiapan Asian Games pada Agustus," lanjut atlet berusia 18 tahun itu.

Selain menyabet medali emas, pelari berusia 18 tahun ini juga menorehkan rekor nasional baru (NU20R) dengan selisih 0,4 detik mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pelari Swedia Henrik Larsson pada babak semifinal.

Sebelumnya, Zohri juga telah menjadi juara 100 meter Asian U20 Championships di Gifu, Jepang pada 8 Juni 2018 dengan waktu 10,27 detik dan mencatatkan waktu 10,25 detik pada Jakarta Asian Games Pre-Tournament di Jakarta, 11 Februari 2018.

 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ATLETIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018