Surabaya Bhayangkara Samator Angkat Trofi Proliga 2018

Ahmad Mustaqim - 15 April 2018 18:15 wib
Selebrasi kemenangan tim bola voli putera Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Medcom/Mustaqim)
Selebrasi kemenangan tim bola voli putera Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Medcom/Mustaqim)

Yogyakarta: Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator keluar sebagai juara Proliga 2018. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Palembang Bank Sumsel Babel pada fase final, Minggu 15 April. 

Jalannya pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi di GOR Amongraga Yogyakarta. Samator dipaksa bermain hingga empat set untuk menutup laga dengan skor, 3-1 (25-22, 25-16, 23-25 dan 30-28).
 

Klik: Daniel Ricciardo Naik Podium Utama F1GP Tiongkok


Pertandingan sempat memanas ketika Samator unggul 19-13 pada set kedua. Saat itu, sejumlah pemain sempat bersitegang meskipun laga bisa diselesaikan dengan skor keunggulan Samator, 25-16.
Kemenangan Samator sudah di depan mata ketika unggul 15-13 pada set ketiga. Namun secara mengejutkan, Sumsel malah mengejarnya hingga mampu berbalik unggul. Alhasil, Samator harus rela menunda kemenangan.
 

Klik: Vettel Sebut GP Tiongkok Milik Tiga Tim Papan Atas


Sumsel seperti mendapat strategi yang tepat ketika memainkan set keempat. Sebab, para pemainnya mampu dengan mudah membaca smes pemain Samator dan terus membuntuti raihan poin dengan ketat.

Saking imbangnya kekuatan kedua tim, skor normal pun tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan pemenang pada set keempat. Samator baru memastikan kemenangan setelah tampil lebih agresif dan bermain hingga skor, 30-28. 




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA VOLI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018