Menpora Optimistis Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Pythag Kurniati - 12 September 2017 15:20 wib
Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2017 di Solo, Jawa Tengah. (Foto: MTVN/Pythag Kurniati)
Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games 2017 di Solo, Jawa Tengah. (Foto: MTVN/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis kontingen Indonesia bisa membawa nama bangsa ke posisi juara umum di ajang ASEAN Para Games di Kuala Lumpur, Malaysia. Pernyataan tersebut disampaikan Menpora saat melepas 196 atlet ASEAN Para Games Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Saya yakin tahun ini kita bisa menjadi yang terbaik. Peluang juara umum yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Imam Nahrawi di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2017). 

Sebagaimana diketahui, kontingen Indonesia terakhir kali meraih juara umum ASEAN Para Games di Nay Pyi Taw, Myanmar pada tahun 2014.  Di Myanmar, Indonesia berhasil memperoleh 99 medali emas, 69 perak, dan 49 perunggu. Sedangkan ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia ditarget mengantongi 107 emas.

Baca: Ganda Putra Indonesia Ditarget Final di Korea Open


Dalam kesempatan tersebut, Menpora Imam Nahrawi berpesan agar kontingen Indonesia bertanding mengedepankan kejujuran dan sportifitas. “Kita menjadi yang terbaik, yang terjujur dan yang tersportif. Bukan karena kongkalikong atau main mata,” papar Imam.

Ia juga meminta, petugas kontingen, Chief de Mission (CdM) maupun Presiden National Paralympic Committee (NPC) mencatat sekecil apapun jika terjadi tindakan tidak sportif dari pemimpin pertandingan. 
“Catat, laporkan. Agar menjadi perhatian federasi olahraga di Asia maupun dunia,” terang Menpora.

Baca: Ronald/Annisa Saufika Belum Terbendung


Menpora melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga dalam ajang ASEAN Para Games di Kuala Lumpur, Malaysia pada 17 September 2017 hingga 23 September 2017 mendatang. Kontingen Indonesia terdiri dari 196 atlet, 53 pelatih dan official. 

196 atlet akan bertanding dalam 11 cabang olahraga. Antara lain panahan, atletik, angkat berat, sepak bola tunanetra dan lain sebagainya. Mereka akan diterbangkan ke Kuala Lumpur pada 13 September 2017.

Video: Michael van der Mark Resmi Gantikan Rossi



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OLAHRAGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA SPORTSLAINNYA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017