Mercedes-Benz 770, Peninggalan Eksotis Adolf Hitler

M. Bagus Rachmanto - 14 Januari 2018 09:33 wib
Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen 1939 bekas Adolf Hitler siap dilelang. Express
Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen 1939 bekas Adolf Hitler siap dilelang. Express

New York: Ada banyak cerita menarik dalam lingkaran hidup mantan pemimpin tentara Nazi, Adolf Hitler. Salah satunya adalah mobil yang pernah Ia gunakan semasa hidupnya, yaitu Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen buatan 1939.

Sebagai orang nomor satu di Jerman pada masa itu, Hitler difasilitasi mobil mewah Mercedes-Benz 770 Grosser Offener Tourenwagen yang dilengkapi berbagai teknologi canggih.

Mercedez yang dugunakan Hitler selama periode 1939-1941 itu merupakan model convertible empat penumpang, yang dirancang khusus berlapis baja dan lengkap dengan kaca anti peluru setebal 30 mm.

Bagian yang menarik adalah, limusin buatan Mercedez-Benz era 40an ini mengusung mesin berkapasitas besar 7.7 liter, yang dikawinkan transmisi manual 5 percepatan. Tenaga yang disalurkan ke roda diklaim mencapai 231 daya kuda, dengan kecepatan maksmimum lebih dari 160 km per jam.

Meski kini sudah menjadi barang antik, namun mobil tersebut tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar mobil klasik, terlebih bagi mereka yang hobi atau gemar mengoleksi mobil langka dan unik.

Rumah lelang Worldwide Auctioneers mengatakan, mobil yang menjadi bagian sejarah Perang Dunia II ini rencananya bakal dilelang, pada 17 Januari mendatang. 

Belum ada keterangan resmi dari Worldwide Auctioneers tentang informasi harga yang ditawarkan. Namun, 10 persen dari hasil lelang akan didonasikan untuk edukasi terkait sejarah Holocoust agar kejadian serupa tak terulang lagi.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOBIL KLASIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018