Belajar Trik Pasar dan Berbagi Jualan Ala Mitsubishi Medan

Ahmad Garuda - 13 September 2017 20:24 wib
Trik berbagi pasar ala authorized dealer Mitsubishi di Medan. MMKSI
Trik berbagi pasar ala authorized dealer Mitsubishi di Medan. MMKSI

Metrotvnews.com, Medan: Dalam wilayah tertentu, authorized dealer sebuah agen pemegang merek (APM) dalam industri otomotif, dibatasi hanya satu saja. Ini tentunya berkaitan dengan kebijakan yang bakal dibuat oleh sebuah authorized dealer untuk wilayah tersebut.

Tapi berbeda dengan trik dan strategi pasar yang diberlakukan MItsubishi di wilayah Medan. Mereka memiliki authorized dealer sebagai tiga dan dibebaskan untuk mencari konsep dan trik jualan tertentu yang bisa mendatangkan keuntungan dan bersaing sehat dengan authorized dealer lainnya.

"Punya tiga dealer untuk wilayah tertentu, pastinya punya sisi positif. Selain karena ada pola persaingan yang sehat, juga memacu dealer-dealer ini memberikan yang terbaik untuk penjualan produk. Apalagi untuk mengenalkan sebuah produk baru, butuh trik khusus untuk membuat konsumen lebih tertarik dengan membuat paket-paket menarik tertentu," klaim Head of Sales & Marketing Sumatera Region Section PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Heru Sunaryo dalam keterangan persnya.

Ketiga authorized dealer tersebut di antaranya PT Sumatera Berlian Motor, PT. Sardana Indah Berlian Motor dan PT Nusantara Berlian Motor. Ketiganya punya trik-trik sendiri-sendiri untuk meraup penjualan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

"Meski akan ada persaingan dalam hal penjualan, namun ada beberapa hal yang akan disepakati bersama. Misalnya seperti harga jual, nilai pemberian program penjualan dan beberapa lagi lainnya. Tapi yang jelas tetap akan ada penilaian performa penjualan atau pun purna jual yang akan kami evaluasi setiap periodenya. Makanya saya katakan penting bagi mereka juga untuk terus mengembangkan ide dan konsep penjualan masing-masing."

Heru menambahkan bahwa jika ada gejala persaingan yang mulai terlihat tidak sehat, maka MMKSI sebagai APM Mitsubishi di Indonesia, akan turun tangan. Tentunya untuk menegaskan kembali strategi yang harus mereka capai, trik pasar dan akhirnya berbagi performa penjualan yang lebih baik.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MITSUBISHI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017