DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 40.273.617.416 (15 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Porsche Boxster Ini jadi Kanvas Kreasi Indonesia Mini

Ahmad Garuda - 10 Januari 2018 22:18 wib
Porsche Boxster soft top ini jadi kanvas untuk aksi coret-coret berseni tinggi ini. medcom.id/Ahmad Garuda
Porsche Boxster soft top ini jadi kanvas untuk aksi coret-coret berseni tinggi ini. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Melukis dalam sebuah wadah unik, tentu melahirkan kesenangan tersendiri dalam hal kepuasan berkarya. Tapi wadah yang digunakan untuk berkreasi yang satu ini bukan sembarang wadah, karena ini adalah sebuah Porsche Boxster Soft Top yang tak disebutkan tahun produksinya.

Porsche Boxster ini dijadikan sebagai media untuk coret-coret, air brush dengan menggambarkan ragam kreasi Indonesia mini. Mulai dari pulau Indonesia, lambang negara hingga ikon-ikon ibukota seperti monumen nasional ditampilkan di sana.

Uniknya, sang penggagas ide coret-coret supercar ini PT Oto Multi Artha, mengajak serta 125 orang untuk membubuhkan kreasi mereka di bodi mobil tersebut. Apakah itu lukisan, tanda tangan atau airbrush berbentuk unik lainnya.

"Porsche itu memiliki pamor kuat dan lambang kemandirian dalam industri otomotif dunia. Itu alasan terkuat mengapa kami memilih mobil ini juga sebagai gambaran dari sebuah mobil yang disegani," klaim Business Unit Car Finance PT Oto Multi Artha, Adi Fausta Lauw di Jakarta pada Rabu (10/1/2018).

Uniknya, semua karya tersebut dilakukan secara acak namun tetap memberikan efek seni yang sangat tinggi. Apalagi finishingnya memang dikerjakan oleh seniman free hand air brush sehingga nampak lebih hidup. Bahkan ketika tersorot lampu, warna-warna yang digunakan untuk mencoret-coret tadi, menyala dalam keremangan.

"Ini adalah ekspresi kecil kami terhadap kebhinnekaan dan Indonesia. Acara ini juga sekaligus menjadi momen pertama berkreasi yang unik-unik setelah sekian lama hanya melakukan gathering umum dengan teman-teman. Kami berharap ini dapat menginspirasi kami dan partner usaha kami untuk melakukan yang terbaik lagi ke depannya."

Andre Mulyadi menyerahkan piagam ROI kepada Adi Fausta Lauw sebagai penggagas ide seni coretan di Porsche Boxter

Lantaran dinilai unik dan dikerjakan banyak orang, aksi ini pun sontak mendapatkan apresiasi besar dari Rekor Otomotif Indonesia (ROI). Piagam penghargaan diberikan di Hotel Fairmont malam ini dan diserahkan langsung oleh Andre Mulyadi Signal Kustom yang merupakan perwakilan dari ROI.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERISTIWA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 16-10-2018