Wajah baru Toyota Land Cruiser Prado

Ekawan Raharja - 13 September 2017 19:00 wib
Toyota Land Cruiser Prado muncul perdana di Frankfurt Motor Show 2017. Toyota
Toyota Land Cruiser Prado muncul perdana di Frankfurt Motor Show 2017. Toyota

Metrotvnews.com: Toyota sudah lama tidak melakukan penyegaran terhadap Land Cruiser Prado sejak 2009. Tetapi jangan sedih karena Toyota memberikan penyegaran untuk rival dari Mitsubishi Pajero itu di ajang pameran yang cukup ikonik di Jerman yaitu Frankfurt Motor Show.

Secara keseluruhan mobil ini masih menggunakan model yang sama dengan edisi sebelumnya. Hanya saja pabrikan asal Jepang tersebut memberikan sentuhan yang lebih sporty dan kekar untuk Land Cruiser Prado.

Hal ini bisa dilihat dari bentuk kap mesin yang di desain ulang. Kemudian grill di depan diberikan model vertikal berlapis krom, sehingga tampak kekar dan elegan untuk penampilannya.

Bagian kaki-kaki juga di-set lebih tinggi, sehingga penumpang dan pengemudi bisa lebih yakin untuk melibas jalan berlubang. Bagian lampu juga dibekali dengan teknologi terbaru yang dapat memberikan visibilitas yang lebih baik.

Membahas kabin, Toyota memberikan lay out baru di bagian dashboard, panel instrumen, dan konsol tengah. Kesemuanya di desain dengan kesan yang sederhana dan memberikan kesan yang semakin luas untuk pengemudi.

Beberapa fitur keselamatan, kenyamanan, dan keamanan juga disematkan untuk mobil berbody bongsor tersebut. Salah satu yang disematkan adalah fitur pre-colision safety system yang berfungsi untuk mengurangi efek cidera bagi pejalan kaki ketika terjadi kecelakaan.

Kemudian ada pula sistem pengeraman otomatis yang dibantu dengan beberapa kamera yang terpasang di grille depan, di bawah kedua kaca spion samping, dan belakang. tidak ketinggalan juga beberapa fitur lainnya seperti smart active cruise control, lane departure alerts, automatic high beam, blind spot monitor, dan rear cross traffic alert.

Toyota mempersiapkan beberapa pilihan mesin yang bisa dipilih. Konsumen bisa memilih menggunakan mesin 2.700 cc bensin bertenaga 161 daya kuda, 2.800 cc turbodiesel bertenaga 177 daya kuda, atau 4.000 cc bensin bertenaga 249 daya kuda.

Sayangnya Toyota belum mengumumkan berapa banderol untuk Land Cruiser Prado terbaru ini. Hanya saja menjanjikan konsumen bisa memilih 10 pilihan warna, tiga pilihan kombinasi interior, dan lima pilihan model pintu.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOBIL BARU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017