Airbag Bermasalah Lagi, Toyota Recall 645 Ribu Mobil

Ekawan Raharja - 04 Februari 2018 18:44 wib
Toyota dan Lexus umumkan program recall terkait airbag. Toyota
Toyota dan Lexus umumkan program recall terkait airbag. Toyota

Jepang: Toyota kembali mengumumkan program recall untuk 645 ribu unit mobil. Lagi-lagi kasus airbag menjadi isu utama mengapa program recall kembali diadakan.

Namun kasus recall kali ini tidak ada kaitannya dengan kasus airbag Takata. Permasalah di bagian kelistrikan membuat airbag tidak dapat mengembang ketika terjadi kecelakaan.

Pabrikan asal Jepang ini menjelaskan masalah open circuit bisa terjadi seiring dengan berjalannya waktu di sistem airbag. Hal ini akan memicu peringatan dan berpotensi mencegah airbag samping dan depan mengembang.

Program ini terkait untuk tiga model dari Toyota. Mulai dari Toyota Prius 2016, serta Lexus RX dan NX produksi 2015-2016.

Raksasa pabrikan otomotif ini mengingatkan kepada pemilik mobil tersebut untuk memeriksakan mobilnya ke bengkel resmi. Jika memang terindikasi ada masalah, maka pihak bengkel akan melakukan pergantian secara cuma-cuma.

Program recall memang lazim dilakukan oleh produsen otomotif. Hal ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi mereka dan menjaga kualitas produk. Sehingga konsumen mereka tetap bisa berkendara dengan aman dan nyaman.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TOYOTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 25-04-2018