Menunggu Honda CR-V Hybrid Concept 'Melantai' di Frankfurt

Ekawan Raharja - 06 September 2017 16:20 wib
Honda CR-V Hybrid akan menjadi mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2017. Honda
Honda CR-V Hybrid akan menjadi mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2017. Honda

Metrotvnews.com: Mencuatnya teknologi hybrid dalam industri otomotif dunia, tak membendung pabrikan dengna nama besar seperti Honda mulai melakukan hibridisasi produknya. Tak terkecuali dengan SUV CR-V yang tahun ini malah baru nongol versi facelift-nya di Indonesia.

Dikabarkan Motortrend, brand asal Jepang itu sudah mempersiapkan CR-V Hybrid. Rencananya mobil sport utility vehicle (SUV) ini bakal melantai pertama kali di Frankfurt Motor Show 2017.

Namun perlu diingat bahwa kehadiran CR-V Hybrid masih bersifat Prototype. Sehingga kemungkinan bisa mobil berbody gambot ini akan memiliki desain berbeda saat diwujudkan dalam versi produksi massal.

Diperkirakan CR-V Hybrid bakal menggendong mesin besnin 2.000 cc i-VTEC 4 silinder Atkinson cycle dipadu dua motor listrik i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Teknologi ini kurang lebih sama dengan yang digunakan di Accord Hybrid.

Adanya i-MMD ini memungkinkan pengemudi memilih menggunakan bahan bakar bensin atau listrik, sehingga tak perlu kerepotan ketika ingin memilih tenaga penggerak. Pengemudi cukup memilih mode EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive.

Mode EV Drive hanya menggunakan motor penggerak untuk sehingga tak ada emisi yang keluar. Saat menggunakan Hybrid Drive mesin konvensional akan memasok energi ke motor generator listriknya, sehingga melalui generator ini sekaligus mengisi ulang baterainya. Saat mengaktifkan Engine Drive, roda akan digerakkan menggunakan mesin konvensional.

Tentu kehadiran CR-V Hybrid nantinya akan menambah semarak lini produk SUV berteknologi Hybrid. Di Eropa CR-V harus bersaing ketat dengan Volkswagen Tiguan.

Di Indonesia, Honda saat ini tidak memiliki lini produk berteknologi hybrid. Terakhir mereka memiliki CR-Z namun sudah diberhentikan karena sudah tidak diproduksi lagi di Jepang.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HONDA MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017