Mazda CX-5 Anniversary Edition, Penuhi Harapan Konsumen

Ekawan Raharja - 06 Februari 2018 20:00 wib
Mazda CX-5 Anniversary Edition hanya tersedia 50 unit. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mazda CX-5 Anniversary Edition hanya tersedia 50 unit. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merayakan ulang tahun pertama dengan meluncurkan Mazda CX-5 Anniversary Edition. Mobil ini menjadi jawaban permintaan beberapa konsumen SUV gambot tersebut di Indonesia.

Sales Marketing & PR Director PT EMI, Ricky Thio, berujar bahwa mobil ini memang di desain khusus ke pabrik Mazda di Jepang untuk ulang tahun PT EMI. Sehingga beberapa perubahan yang dilakukannya juga atas masukan dari beberapa konsumen CX-5.

"Mobil ini memang kita pesan langsung dari Jepang untuk ulang tahun PT EMI. Kami memberikan masukan untuk perubahan di CX-5 Anniversary Edition," ujarnya kepada tim Medcom.id di Hotel Westin Jakarta.

President Director PT EMI, Roy Arman Arfandy, memberikan contoh salah satu masukan yang diterima oleh Mazda adalah penambahan paddle shift. Sebelumnya baik CX-5 varian Gran Tourismo atau Elite belum dilengkapi dengan tuas di balik lingkar kemudi tersebut.

"Waktu test drive ke Bali, kita dapat masukan mengenai paddle shift. Akhirnya kita berikan untuk CX-5 Anniversary Edition," terangnya di kawasan Simprug Jakarta.

Penambahan komponen lainnya ada di sektor grill yang dapat beriluminasi, roof rail, serta under garnish di bumper depan dan belakang.

Di bagian interiornya, tampilannya semakin sporty dengan penggunaan alumunium pedal. Sedangkan saat penumpang membuka pintu, akan tampak scuff plate di setiap pintu.

Sektor dapurnya tidak mengalami perubahan. Mesin 2.500 cc SKYACTIV bertenaga 187 daya kuda di putaran 6.000 rpm dan torsi 251 Nm di putaran 3.250 rpm masih terbaring di balik kap mesin.

CX-5 edisi khusus ini juga dilengkapi dengan teknologi Skyactiv, fitur G-Vectoring Control, serta sistem keselamatan berkendara i-Activsense. Jajaran fitur  i-Activsense yang dimiliki antara lain adaptive LED head-lights (ALH), blind spot monitoring (BSM) dan smart city brake support rear (SCBS-R).

Jika berminat, All-New Mazda CX-5 Anniversary Edition bisa dipinang dengan harga Rp 572,8 juta. Namun konsumen harus segera memesan mobil ini karena hanya tersedia 50 unit saja.
(UDA)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018