DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

'Bengkel Berjalan' Diminati, Auto2000 Tambah Armada THS

Ahmad Garuda - 10 Juli 2018 15:03 wib
Sadar pentingnya layanan servis mobil anti ribet, Auto2000 tambah armada Toyota Home Service. medcom.id/Ahmad Garuda
Sadar pentingnya layanan servis mobil anti ribet, Auto2000 tambah armada Toyota Home Service. medcom.id/Ahmad Garuda

BSD City: Melakukan perawatan mobil sebenarnya tidak sulit. Bagian yang tersulit justru adalah kesempatan untuk membawa mobil ke bengkel resmi walaupun sekadar melakukan servis rutin. Tak heran jika 'bengkel-bengkel berjalan' seperti home service atau mobile service semakin banyak diminati.

Menurut Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan dalam kesempatan khusus bersama jurnalis nasional di Astra Biz Centre hari ini, Selasa (10/7/2018), bahwa kondisi ini memaksa mereka untuk melakukan inovasi. Mengingat zamannya memang seperti itu, konsumen tak mau lagi direpotkan untuk urusan melakukan perawatan kendaraan.

"Kami sadar betul akan pentingnya layanan purna jual jemput bola seperti ini. Toyota Home Service (THS) ini sudah menjadi salah satu model layanan purna jual yang memang dibutuhkan masyarakat. Bukan hanya untuk konsumen kelas menengah, bahkan untuk konsumen kelas atas pun membutuhkan layanan servis di rumah. Jadi mereka tak perlu repot-repot lagi datang ke bengkel," klaim Martogi.

Ia melanjutkan bahwa fleksibilitas adalah kunci utama dari layanan ini. Makanya dealer utama dari brand Toyota ini menambahkan armada THS-nya sebanyak 65 unit. Jadi kini, jumlahnya bertambah dari 294 unit menjadi 359 unit mobil. Armada mobile service itu terdiri dari 332 unit Transmover, 12 unit Hilux, 8 unit sepeda motor, 5 unit PLD (Dyna) dan 2 THS Premium yang terdiri mengambil basis Fortuner.

"Kami menjamin semua hasil kerja yang dilakukan bengkel berjalan ini akna sama dengan kualitas pengerjaan langsung di bengkel resmi. Tapi kriteria perkerjaan tidak sebanyak yang dilakukan bengkel resmi, mengingat terbatasnya peralatan yang bisa mereka bawa. Tapi untuk servis berkala 10.000 hingga 50.000 km serta servis ringan di bawah 2 jam, masih sangat bisa dilakukan."

Hal yang digarisbawahi oleh Martogi juga berkaitan dengan biaya servis yang dikeluarkan konsumen. Mereka tidak perlu memberikan biaya tambahan alias biayanya sama ketika mereka datang ke bengkel. Sementara untuk servis mobil-mobil premium seperti Fortuner, Voxy, Camry, Alphard, Vellfire, Crown dan Lexus akan dilayani menggunakan THS Premium.

Untuk mendukung kemudahan yang mereka hadirkan, Auto2000 juga menghadirkan layanan mobile apps untuk mendukung pemesanan THS ini. Misalnya memilih mekanik yang akan melayani mereka nantinya. Ini semua menjadi bentuk mendekatkan diri dan merebut simpati pelanggan di tengah ramainya persaingan layanan purna jual jemput bola.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TOYOTA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018