Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Pertamina Siap Jika Pemerintah Tetapkan BBM Euro 4

Ekawan Raharja - 16 April 2018 10:44 wib
Pertamax Turbo yang dipasarkan Pertamina mulai memiliki standar layaknya Euro 4. Medcom.id
Pertamax Turbo yang dipasarkan Pertamina mulai memiliki standar layaknya Euro 4. Medcom.id

Jakarta: Pemerintah hingga saat ini terus menggodok regulasi bahan bakar dengan standar emisi gas buang Euro 4. Bahkan PT Pertamina mengakui kalau mereka siap menghadirkan bahan bakar minyak (BBM) dengan standar emisi gas buang Euro 4.

Commercial Retail Fuel Marketing Pertamina, Deny Djukardi, menjelaskan hingga saat ini mereka masih menanti regulasi mengenai bahan bakar yang lebih baik tersebut. Regulasi yang dihadirkan oleh pemerintah juga memuat mengenai spesifikasi BBM berstandar Euro 4.

"Begitu pemerintah bilang tidak ada bahan bakar yang tidak Euro 4 lagi, tentu kita siapkan," ujar Deni di Pantai Mutiara Jakarta beberapa waktu lalu.

Deny juga menjelaskan kalau ada beberapa kendala mengapa hingga saat ini BBM berstandar Euro 4 belum bisa dihadirkan. Salah satunya terkait BBM dengan kandungan RON di bawah 92. "Euro 4 kan oktan nya sudah harus RON 92 ke atas," lanjutnya.

Membuktikan keseriusan PT Pertamina menghadirkan BBM berstandar Euro 4 adalah dengan kehadiran Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru. BBM dengan RON 98 ini diklaim hadir dengan spesifikasi yang sudah mirip dengan syarat-syarat BBM berstandar Euro 4.

Kehadiran Pertamax Turbo dengan spesifikasi baru ini tentu akan menjadi sinyal akan kesiapan PT Pertamina. Hanya saja konsumen harus banyak bersabar untuk menanti BBM jenis lain untuk berstandar Euro 4.

"Pertamax mungkin belum tahun depan. Premium juga masih dalam tahap penggodokan di tingkat pemerintahan apakah akan dihapus atau tidak."


(UDA)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-07-2018