Semewah Apakah Kabin Wuling Cortez?

Ahmad Garuda - 30 Desember 2017 07:21 wib
Kupas keunikan konsep Wuling Cortez,sang penantang terkuat Toyota Kijang Innova. medcom.id/Ekawan Raharja
Kupas keunikan konsep Wuling Cortez,sang penantang terkuat Toyota Kijang Innova. medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Salah satu yang menarik dari kehadiran Wuling Cortez di Indonesia, selain sisi eksterior nan stylish, konsep kabinnya juga bakal jadi saingan berat Toyota Kijang Innova. Konsep ini mereka klaim cukup andal mengakomodir kebutuhan keluarga beserta fitur pendukung lain. Lantas semewah apakah konsep kabin mobil ini?

“Cortez hadir sebagai pilihan baru di kelas MPV nasional. Hal ini pula yang jadi alasan mengapa Cortez punya fitur lengkap untuk kelasnya. Mobil ini dilengkapi dengan pilihan fitur baru, kenyamanan berkendara yang baru dan rasa elegan yang baru sesuai tiga pilar utama sebuah MPV ala Wuling yaitu respectful, graceful dan courteous,” jelas Vice President VSSM Wuling Motors, Cindy Cai.

Ergonomis dan Fleksibilitas
Dengan dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm, Wuling Cortez menawarkan ruang kabin nyaman, ergonomis dan fleksibel. Captain seat di baris kedua, jadi salah satu yang unik. Ini mengakomodir orang dewasa beserta ruang kaki dan kepala yang lega.

Bukan hanya di baris kedua, di baris ketiga pun menjamin kenyamanan orang dewasa, ditambah kompartemen lengkap dan kebutuhan ingin selalu tersambung ke dunia digital terjamin lewat USB port hingga baris ketiga.

Tingkat fleksibilitas akses barang dengan penumpang pun terjaga baik. Bagasi belakang lega berkapasitas 274 liter dengan tambahan lampu guna memudahkan konsumen saat menurunkan barang di tempat gelap.

Jika barang bawaan berlebih, maka bangku baris ketiga menawarkan pengaturan konfigurasi lipatan menarik, sehingga kapasitasnya bertambah menjadi 630 liter. Dengan demikian, tidak perlu lagi pusing dalam pengaturan barang saat membawa buah hati ke mana pun pergi, kendati sekedar menunjang mobilitas singkat di perkotaan.

Mudah Dipahami
Soal pengendalian, Cortez juga dirancang ramah konsumen pemula atau kaum hawa. Pilihan transmisi otomatis i-AMT yang khusus peruntukannya pada Cortez, menjamin kenyamanan dan kelembutan saat perpindahan gigi.

Sementara fitur penunjang seperti electric parking brake (EPB) yang menggantikan tuas rem parkir, sehingga tak perlu lagi mengeluarkan tenaga berlebih saat menarik tuas. Menjaga kendaraan tidak meluncur saat tanjakan, Cortez menyediakan Automatic Vehicle Holding (AVH) cukup dengan sentuhan jari dan saat pelepasannya (release) tinggal menekan pedal gas.

Tidak ketinggalan kamera parkir mundur dengan empat sensor parkir yang terintegrasi ke layar 8 inci di tengah dasbor dengan petunjuk garis. Ini memudahkan pengendara memarkir di tempat-tempat yang sempit, termasuk dua sensor parkir depan.

Medcom.id sudah melakukan pengetesan langsung mobil dengan dimensi gambot ini. Semua fitur yang mereka hadirkan memang cukup menggiurkan untuk karakter pengguna di Indonesia. Sayangnya Anda harus bersabar untuk mencobanya langsung. Lantaran Wuling Cortez ini baru akan diluncurkan awal tahun depan. Diprediksi sekitar Februari 2018.



(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG WULING MOTORS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018