Hyundai Tutup Pabrik Gara-Gara 'Irma'

Ekawan Raharja - 13 September 2017 09:38 wib
Hyundai Motors memerintahkan untuk menutup pabrik mereka di Amerika Serikat. AP Photo/Lee Jin-man
Hyundai Motors memerintahkan untuk menutup pabrik mereka di Amerika Serikat. AP Photo/Lee Jin-man

Metrotvnews.com: Amerika Serikat kini sedang dilanda badai Irma. Kekuatannya sangat luar biasa merusak berbagai hal, termasuk bangunan yang dilaluinya.

Melihat ganasnya terjangan badai tersebut, Hyundai Motors menutup pabriknya di Amerika Serikat.  Mereka menutup pabrik Hyundai yang ada di alabama dam Pabrik Kia di Georgia.

Penutupan pabrik ini sementara untuk menghindari potensi kerugian yang lebih besar akibat badai Irma. Kedua pabrik itu ditutup sekitar dua hari, terhitung Senin dan Selasa.

Dealer mobil Kia di Amerika Serikat. AFP/JUSTIN SULLIVAN

Reuters menuliskan akibat penutupan pabrik ini, mereka kehilangan produksi sekitar 3.000 unit mobil. Hanya saja pabrikan asal Korea Selatan ini memilih merahasiakan detailnya.

penutupan sementara pabrik ini juga dilakukan bertepatan dengan turunnya penjualan Hyundai. tercatat performa mereka turun hampir 11 persen per 31 Juli lalu. Angka ini bisa dibilang di lebih parah dibandingkan rata-rata penurunan penjualan mobil di Amerika Serikat.

Sonata, tulang punggung Hyundai di AS, malah telah turun sampai 30 persen dalam tujuh bulan pertama 2017. Hal ini disebabkan persaingan yang kian ketat.

Badai Irma tergolong ke dalam badai yang berbahaya, dan sempat masuk ke kategori lima. Kecepatan anginnya saja bisa mencapai 177 kilometer per jam, dan merugikan banyak hal.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HYUNDAI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017