Formula 1, Takkan Pakai 'Gadis Payung' di 2018

M. Bagus Rachmanto - 01 Februari 2018 14:44 wib
Mulai musim balap 2018 F1 tidak lagi libatkan grid girls. Carscoops
Mulai musim balap 2018 F1 tidak lagi libatkan grid girls. Carscoops

Amerika Serikat: Setelah melalui perdebatan panjang, manajemen Formula 1 (F1) akhirnya mengumumkan, tak bakal menggunakan grid girls/umbrella girl atau yang akrab kita sebut gadis payung lagi di sekitar arena balapan. Menurut penyelenggara balap itu, tradisi lama itu bakal ditinggalkan di musim balap 2018, yang dimulai di Grand Prix Australia Rolex di Melbourne, 25 Maret mendatang.

Keputusan itu tidak terlepas dari banyaknya komentar atau anggapan miring dengan melibatkan para wanita seksi di ajang F1. Bahkan ada yang menyebut jika gadis payung ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan dunia balap.

Dengan menganalisa dan berbagai pertimbangan, Managing Director Commercial Operations F1, Sean Bratches pun menyetujui untuk meninggalkan tradisi usang tersebut.

"Selama setahun terakhir kami telah melihat sejumlah area yang kami rasa perlu diperbarui agar lebih selaras dengan visi kami untuk olahraga hebat ini," kata Bratches seperti dikutip Carscoops.

Manajemen F1 meyakini, keberadaan gadis-gadis payung nan seksi itu sudah tidak sesuai dan tak relevan dengan situasi saat ini. Tradisi baru yang bakal diterapkannya nanti bisa lebih baik dan sesuai dengan norma sosial.

“Ini jelas bertentangan dengan norma sosial modern. Kami tidak percaya bahwa praktik ini sesuai atau relevan bagi penggemar F1 baik kalangan tua dan muda di seluruh dunia."

Setelah pengumuman tersebut, sebuah petisi diluncurkan untuk mengembalikan girls grid itu. Dilaporkan, hingga malam tadi sudah lebih dari 3.000 tanda tangan dukungan berhasil dikumpulkan, termasuk dari mantan juara dunia Raymond van Barneveld. Menurutnya, gadis-gadis itu adalah bagian dari F1. “Saya benar-benar akan merindukan gadis-gadis itu!,” kata Barneveld.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018