GIIAS 2016 Lebih dari Sekedar Pameran

Ainto Harry Budiawan - 21 Agustus 2016 08:35 wib
Dirjen Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika, Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawa
Dirjen Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika, Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawa

Metrotvnews.com, Tangerang: Berbagai produk otomotif terkini dan tercanggih dipamerkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran yang dikunjungi lebih dari 400 ribu orang selama 11 penyelenggaraanya tersebut diharapkan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi ekonomi nasional.

Harapan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, dalam penutupan GIIAS 2016 di ICE, BSD City, Tangerang. Pameran berskala internasional ini akan berakhir malam ini, Minggu (21/8/2016).

"Kami harapkan setelah GIIAS 2016 industri otomotif semakin berkontribusi terhadap PDB negara. Seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia,” ujar Suryawirawan.



Di dalam kesempatan yang sama Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah menyatakan bahwa pameran kali ini bertema Green Technology for a Better Future, Maka teknologi otomotif dan komponen yang ditampilkan adalah yang semakin ramah lingkungan sesuai tuntutan dunia di masa depan.

Merujuk penghitungan sementara jumlah pengunjung yang lebih dari 400 ribu orang, menurut Rizwan masyarakat pun semakin membutuhkan kendaraan yang semakin tangguh dan hemat bahan bakar. Parameter lain kesuksesan GIIAS 2016 adalah laporan sementara total pemesanan kendaraan baru mencapai hampi 16 ribu unit.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM, perusahaan pendukung serta rekan-rekan media terhadap acara GIIAS 2016,” tutup Rizwan.


 


(LHE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GIIAS 2016
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017