Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.373.849.226 (17 JUNI 2018)

Mobil Listrik Kia Niro EV Show-off di Busan Motor Show

M. Bagus Rachmanto - 08 Juni 2018 08:39 wib
Mobil Listrik Kia Niro EV. Carscoops
Mobil Listrik Kia Niro EV. Carscoops

Korea Selatan: Setelah debut perdananya di International Electric Vehicle Expo bulan lalu, Kia memperkenalkan produk terbaru mereka, yakni mobil listrik Kia Niro EV di ajang Busan International Motor Show 2018. 

Kia Niro EV hadir sebagai crossover utility vehicle (CUV) dilengkapi dengan paket motor listrik bertenaga 201 daya kuda (150 kW) dan torsi 291 lb ft, cukup untuk membuat mobil listrik ini melesat dari 0-100 km per jam dalam 7,8 detik.

Kia menawarkan Niro EV dalam dua pilihan baterai lithium-polimer. Pertama paket beterai 39,2-kWh, yang memiliki kemampuan jelajah hingga 240 km dengan sekali pengisian. 

Kedua adalah paket baterai 64-kWh, yang memiliki daya jangkau sejauh 380 km. Dengan pengisi daya cepat 100-kPW, dapat mempercepat pengisian baterai hingga kapasitas 80 persen dalam 54 menit.

Niro EV diklaim mendapat sejumlah penyegaran desain dan fitur, seperti tiger-nose grille, pelek baru 17-inci dan sistem pengereman regeneratif. Ada pula sistem pencahayaan LED dengan aksen biru muda, baik di bagian dalam dan luar untuk membedakannya dari versi hibryd. 

Tak ketinggalan bagian interior yang juga mendapat perubahan pada bagian konsol tengah yang disederhanakan, dial shifter, pencahayaan sekitar enam warna, dan info baterai yang ditampilkan pada layar sentuh 7,0 inci.

Belum ada informasi mengenai harga, namun Kia menjadwalkan penjualan Niro EV di Korea mulai semester kedua tahun ini. Setelah itu Niro EV akan dipasarkan secara global.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOBIL LISTRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 18-06-2018