Touring dan Baksos, Agenda POC JAC Jelang Ultah Ketiga

Ekawan Raharja - 07 April 2018 08:20 wib
POC JAC bakal rayakan HUT ke-3 pada 21 April 2018. Medcom.id
POC JAC bakal rayakan HUT ke-3 pada 21 April 2018. Medcom.id

Jakarta: Pajero Owners Community (POC) Jabodetabek Area Chapter (JAC) bakal merayakan hari jadi mereka yang ke-3 pada Sabtu (21/4/2017) mendatang. Tetapi sebelum menuju ke puncak perayaan, komunitas mobil berlogo tiga berlian tersebut sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan.

Acara di mulai dengan kegiatan turing menuju Pandeglang, Banten, di awal Maret 2018. Di sini mereka menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga di sana.

Selanjutnya kegiatan sosial mereka berlanjut dengan mengadakan aksi penghijauan di sekolah-sekolah dan penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jabodetabek. Total ada sekitar lima sekolah yang disambangi oleh mereka. Acara ditutup dengan mengajak beberapa murid sekolah ke Kandank Jurank Doang untuk mendapatkan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga alam.

Rangkaian acara sosial belum berakhir karena POC JAC bakal mengadakan operasi bibir sumbing. Sebanyak 10 balita di Rumah Sakit Hermina Bekasi bakal mendapatkan bantuan untuk menjalankan operasi bibir sumbing.

"Dalam rangka memperingati HUT ke-3 POC JAC, kami mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali seluruh member dan masyarakat, bahwa hadirnya POC JAC tidak hanya untuk bersenang-senang melainkan ada sisi sosial untuk masyarakat," terang Ketua Chapter POC JAC, Atok Urasid, melalui keterangan resminya.

Atok berharap dengan serangkaian kegiatanini bisa membuat POC JAC menjadi semakin guyub, dan sifat brotherhood yang semakin peka terhadap orang-orang yang kurang beruntung. Menginat solidaritas dan rasa persaudaraan sangat diperlukan untuk mempertahankan eksistensi sebuah komunitas.

Kemudian puncak perayaan HUT Ke-3 POC JAC bakal diisi dengan rolling thunder yang diikuti 16 chapter dari POC. Malam harinya mereka semua akan melakukan makan malam bersama sembari menikmati kesenian khas Betawai.

Sejatinya POC JAC terbentuk pada 5 Maret 2015 dan menjadi chapter ke-9 dari POC. Hingga kini tercapat sudah ada 600 orang pemilik Pajero do Jabodetabek yang bergabung ke komunitas ini.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KLUB MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018