Aksesoris ini Sebaiknya Ada di Mobil

Ainto Harry Budiawan - 10 Februari 2018 08:12 wib
Smartphone holder jadi salah satu piranti tambahan wajib untuk mobil. Businessinsider
Smartphone holder jadi salah satu piranti tambahan wajib untuk mobil. Businessinsider

Jakarta: Perangkat tambahan untuk mobil di pasaran sangat banyak ragamnya, khususnya yang punya fungsi dan manfaat untuk pemilik mobil. Perangkat-perangkat ini punya fungsi penting, tapi tak semua pabrikan menyediakan sebagai fitur standar.

Anda pun jangan sampai salah pilih, karena jadi seperti buang-buang uang saja. Lalu apa saja perangkat tambahan yang dimaksud dan punya manfaat? Berikut kami paparkan untuk Anda seperti dituliskan Businessinsider.

Dashcam
Kamera ini tak hanya untuk merekam perjalanan Anda, tapi juga berguna jika suatu saat terlibat kecelakaan. Rekaman bisa menjadi bukti kuat siapa yang bersalah dan apa yang jadi penyebab kecelakaan.

Blind Spot Mirror
Sebuah kaca kecil yang cembung dan terpasang pada spion mobil. Ini untuk menambah daya pandang kaca spion, khusus area blind spot. Ingat pemasangan alat ini disisi dalam spion, bukan sisi luar.

Mounting Handphone
Tak seluruh mobil dilengkapi perangkat navigasi bawaan, alhasil tak jarang pengemudi menggunakan piranti macam Google Maps, Waze atau Apple Maps. Alat ini untuk menjaga konsentrasi Anda selama mengemudi.

Jumper Aki
Aki mobil bisa mendadak soak dan mesin pun ogah hidup. Jumper aki punya fungsi untuk memancing mesin kembali hidup denga dihubungkan ke aki mobil lain. Jumper aki juga sudah ada versi seperti power bank, tanpa harus mencari mobil lain sebagai bantuan.

USB Car Charger
Handphone yang mati selama berkendara terkadang merepotkan bukan? Dengan USB car charger, Anda bisa mengisi daya baterai handphone dengan memanfaatkan lighter.

GPS Tracker
Alat ini untuk melacak posisi dan status mobil kesayangan, juga sebagai pelacak jika mobil digondol pencuri. GPS tracker akan terhubung pada handphone Anda.

Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
Mobil-mobil kelas atas sudah dilengkapi TPMS, jika belum Anda bisa membelinya sendiri. Alat ini punya fungsi untuk memantau tekanan angin ban.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KOMPONEN AFTERMARKET
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018