DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Mau Modifikasi Mobil? Siapkan Dana Lebih

M. Bagus Rachmanto - 07 Oktober 2018 08:52 wib
Konsep yang matang dan ketersediaan dana menjadi kunci ketika memutuskan untuk memodifikasi kendaraan kesayangan. Dok. MI
Konsep yang matang dan ketersediaan dana menjadi kunci ketika memutuskan untuk memodifikasi kendaraan kesayangan. Dok. MI

Jakarta: Memodifikasi mobil merupakan kepuasan tersendiri bagi para pecinta otomotif. Namun jika ingin memodifikasi kendaraan, harus menyiapkan beberapa hal. Jangan sampai menyesal kemudian hari.

Jika memodifikasi kendaraan kesayangan haruslah memikirkan konsep dengan matang. Jangan sampai hasil dari modifikasi nantinya akan membuat merasa kurang puas dan merasa mengecewakan.

"Bagi yang baru ingin memodifikasi mobil, pertama kali itu tentukan dulu pilihan tentang konsep mobilnya. Apakah itu elegan, racing, atau lainnya. Setelah itu pikirkan kembali lebih suka pada bagian eksterior atau interior, semua sesuai selera. Kedua, pastinya siap dana," ujar Marcello pemilik bengkel poles Details di bilangan Auto Jakarta.

Pastikan tujuan dan konsepnya tersusun dengan rapih karena konsep dari modifikasi seseorang itu berbeda-beda. Konsep itu bisa retro, elegan, luxury, dan berbagai aliran lainnya. Semua kembali pada kebutuhan individu masing-masing yang membuat puas pemilik kendaraan.

Setelah Anda membuat konsep terbaik untuk mobil kesayangan, perhitungan dana yang dibutuhkan dalam memodifikasi kendaraan. Jika sudah memperhitungkan dana yang diperlukan, lebih baik menyiapkan biaya tambahan lebih atau biaya untuk hal-hal tidak terduga.

Terakhir yang harus dihadapi bila memodifikasi sebuah mobil, terlebih modifikasi secara ekstrim. Seperti mobil yang sangat ceper akan menyebabkan resiko bila melewati polisi tidur atau lobang. Lalu contoh lainnya dengan menambah turbo yang akan menimbulkan tambah boros pada kendaraan anda.

"Modifikasi adalah sebuah seni. Jadi menurut sebagian orang, apa yang akan kita lakukan pada kendaraan kita, itu adalah sifat yang mencerminkan kepribadian diri kita sendiri."


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MODIFIKASI MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 19-10-2018