Pencurian Pelek Mobil Mewah, Marak di Eropa

M. Bagus Rachmanto - 14 November 2017 17:12 wib
Pencurian pelek mobil mahal menjadi praktik umum di benua Eropa. Carscoops
Pencurian pelek mobil mahal menjadi praktik umum di benua Eropa. Carscoops

Metrotvnews.com: Kasus pencurian kendaraan bermotor tidak hanya terjadi di Indonesia. Kota-kota besar di luar negeri seperti Kopenhagen, Denmark, juga marak akan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Namun khusus mobil Mercedez-Benz, pencurian mobil bukan hal yang terlalu mengkhawatirkan, karena pabrikan mobil Jerman itu biasanya sudah memiliki tingkat keamanan yang maksimal. 

Salah satu keunggulan yang diklaim Mercedes-Benz adalah kuncinya yang didesain khusus, sehingga tidak mudah untuk dipalsukan. Ini tebukti dari kasus pencurian yang terjadi di Kopenhagen, Denmark.

Sang pencuri hanya mengambil satu set peleknya, karena sistem keamanan model Coupe C63 yang sulit dibobol. Menariknya, untuk melepas pelek, mobil diganjal kotak palstik, yang tak mampu menahan bobot mobil.

Menurut Carscoops, pencurian besar yang melibatkan pelek mahal sudah menjadi praktik umum di Eropa, dan juga di benua lain. 

Diakatakan, beruntung bagi sang pemilik Coupe C63, karena mobilnya sudah diasuransikan sehingga akan mendapat penggantian kerugian.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERISTIWA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-11-2017