Volvo Hadirkan Produk Lengkap di Indonesia Mining Expo

M. Bagus Rachmanto - 14 September 2017 07:23 wib
Volvo tampilkan produk pertambangan di Indonesia Mining Expo. MTVN/M. Bagus Rachmanto
Volvo tampilkan produk pertambangan di Indonesia Mining Expo. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring prospek sektor pertambangan di Indonesia yang terus membaik, Volvo Group tampil all out di ajang Indonesia Mining Expo 2017, yang berlangsung pada 13-16 September mendatang, di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Sebagai pemain di industri peralatan tambang, komitmen Volvo untuk memperkenalkan mesin terbaik asal Swedia melaui Indonesia Minng Expo2017, adalah cara terbaik. Mesin-mesin kami sangat cocok untuk menampung permintaan pasar lokal, terutama Indonesia," kata Wakil PResiden VCE Indonesia, Eduardo Savelli, di JIExpo, Rabu (13/9/2017).

Di pameran ini, Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) nampak memboyong produk lengkap pertambangan on road dan off road, serta alat beratnya.

Untuk mobil/kendaraan komersilanya, Volvo menghadirkan seri truk besar yang dilengkapi teknologi I-Shift dengan crawler gear baru. Fitur ini merupakan pengembangan lanjutan dari transmisi otomatis I-Shift Volvo Truck, yang memungkinkan truk dapat mengangkut beban berat dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Sementara crawler gear baru memungkinkan truk untuk bisa melaju pada kecepatan rendah hingga 0,5-2 km per jam, dan disebut sangat membantu selama manuver presisi pada pekerjaan konstruksi dan perawatan.

Lain lagi dengan VCE EC950E yang merupakan excavator terbesar Volvo. Ecavator berdaya angkut besar ini pun diklaim sangat kompetitif di kelasnya. Daya angkut yang mencapai 90 ton, diklaim dapat memobilisasi 35 persen lebih banyak material dibanding dengan model sebelumnya, EC750D.

Tak ketinggalan articulated hauler A60H yang ikut unjuk gigi dan diklaim sebagai articulated hauler terbesar di dunia dari Volvo. Berkat mesin Volvo 16 liter yang menghasilkan tenaga maksimum 495 kW dan torsi maksimum 3,200 Nm, A60H disebut punya efisiensi bahan bakar yang lebih baik.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG VOLVO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017