Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Jakarta Ban Utus Pembalap ke Porsche Carrera Cup Asia

Ahmad Garuda - 11 April 2018 16:51 wib
Jakarta Ban Racing Team, utus pembalap ke ajang Porsche Carrera Cup Asia dan resmikan tim dengan nama baru. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta Ban Racing Team, utus pembalap ke ajang Porsche Carrera Cup Asia dan resmikan tim dengan nama baru. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Ramai pembalap Indonesia yang tampil di ajang balap dunia, juga dilakoni oleh Jakarta Ban Racing Team. Mereka juga mengutus pembalap utama ke ajang balap Porsche Carrera Cup Asia 2018, yaitu Ahmad Fadillah Alam.

Pembalap yang masih belia itu, memang sudah menjadi pembalap andalan Jakarta Ban Racing Team lantaran mereka sudah mengontraknya beberapa waktu. Dalam keterangan pers-nya di markas besar Jakarta Ban di bilangan Fatmawati, Rudi SL yang merupakan punggawa tim ini, membenarkan hal itu.

"Jadi hari ini selain meluncurkan tim balap yang akan berlaga di Indonesia Sentul Series of Motorsport dengan nama baru, kami juga sekaligus mengumumkan peresmian pembalap kami ikut di balap Asia. Ini penting, mengingat pembalap yang kami utus, yaitu Fadil memang punya talenta besar," klaim Rudi SL yang juga ambil bagian di ajang balap ISSOM.

Diutusnya Fadil ke ajang balap Asia ini, menjadi indikasi bahwa Jakarta Ban punya komitmen besar dalam mendukung pembalap Indonesia ke ajang balap dunia. Terlebih saat sesi tes pra musim 2018 yang berlangsung Maret lalu, pencapaian Fadil cukup bagus.

"Selisih waktunya dengan pembalap tercepat hanya terpaut 1,8 detik. Padahal Ia baru menggunakan mobil tersebut. Spesifikasinya juga baru, tenaga lebih besar namun tetap butuh penyesuaian. Jika pembalap baru membutuhkan tiga sampai empat tahun beradaptasi mencapai lap tercepat, Ia malah mampu mencapainya dalam waktu singkat. Bukan hanya kami yang kaget, Porsche dan pihak penyelenggara pun kaget. Sehingga Ia dimasukkan dalam kategori pembalap pro."

Fadil yang baru pertama kali menjajal mobil ini pun merasa sangat senang bisa menjadi wakil Indonesia ke ajang balap Asia. Ini menjadi kepercayaan besar baginya dari Jakarta Ban Racing Team, untuk membawa nama Indonesia.

"Saya siap untuk menjalani musim balap di Porsche Carrera Cup Asia ini dengan fokus tinggi. Setidaknya ini menjadi momen untuk membuktikan performa sendiri di kancah balap dunia," imbuh Fadil.

Selain ajang balap Asia, Rudi SL juga menegaskan bahwa tahun ini mereka akan turun dengan sedikit perubahan nama di tim balap mereka. Dari Jakarta Ban Racing Team, menjadi Fastron Jakarta Ban Racing Team. Sementara untuk tim yang berlaga di Asia mengusung nama Presido Jakarta Ban.

Jadwal balap Porsche Carrera Cup Asia 2018:
Porsche Carrera Cup Asia 2018 Season Calendar
Seri 1: 13-15 April, Shanghai International Circuit
Seri 2 dan 3: 15-17 Juni, Fuji International Speedway
Seri 4 dan 5: 13-15 Juli, Bangsaen Street Circuit
Seri 6 dan 7: 3-5 Agustus, Sydney Motorsport Park
Seri 8: 14-16 September, Marina Bay Circuit
Seri 9 dan 10: 28 September 28, Sepang International Circuit
Seri 11 dan 12: Shanghai International Circuit


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOBIL
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-07-2018