Ducati 900SS ' Typhoon' Bergaya Track Racer

M. Bagus Rachmanto - 03 Januari 2018 16:06 wib
Ducati 900SS ini memiliki gaya track racer klasik. Old Empire Motorcycles
Ducati 900SS ini memiliki gaya track racer klasik. Old Empire Motorcycles

Inggris: Kemampuan Old Empire Motorcycles memodifikasi sepeda motor tak perlu diragukan lagi. Kali ini di tangan Old Empire Motorcycles, Ducati 900SS keluaran 1995 diubah menjadi track racer.

Fokus utama membangun sepeda ini adalah menciptakan sesuatu yang menyenangkan dan unik, dengan mempertahankan beberapa elemen asli dari 900SS. Terutama pendingin udara menjadi pendingin mesin 904 cc L-twin, dimana masing-masing silinder mendapat asupan melalui katup Desmodue ganda.

Pengerjaan pertama yang dilakukan Old Empire adalah mengganti crankcase/bak mesin dengan versi modifikasi dari Ducati 851. Untuk memberikan ruang yang lebih lapang sistem pembuangan diubah ke samping,  dengan pemasangan knalpot ganda stainless steel buatan Chriss Tullet.

Perombakan total juga dilakukan di bagian sasis, dengan mengadopsi bingkai chell-molibdenum stok chrome, tujuannya untuk menciptakan apa yang disebut 'hardtail' yang dibuat untuk balap. Teknik yang dilakukan adalah dengan pengelasan swingarm ke frame, serta subframe unsprung yang dibuat untuk mendukung jok multi-piece custom.

Garpu girder single-sprig custom yang dikawinkan dengan sasis hardtail menonjolkan kesan klasik di motor yang dijuluki Typhoon, yang terinspirasi dari pesawat tempur Inggris Typhoon.

Pemasangan lampu model jadul dari bahan kuningan juga  memperkuat kesan antik pada motor ini. Pelek 21 inci yang dipasangkan di bagian depan-belakang, yang dibalut ban Avron berprofil tipis bergaya board track racer menjadi sepatu yang indah bagi Typhoon.

Tangki bensin twin-tank buatan tangan dari bahan tembaga didesain lebih rendah, meniru bentuk profil dan garis tangki Ducati SS agar selaras dengan desain jok dan penyetelan stang terbalik.

Penggarapan cat bodi oleh Morley Brothers Paint memainkan peran menarik dalam penampilan motor secara keseluruhan. Alhasil warna merah marun gelap yang disuguhi efek seperti kayu marmer memperkuat kesan antik pada 'Typhoon'. Termasuk sasis yang menerima lapisan maroon agar kontras dengan komponen kuningan dan tembaga yang ada di bagian bodi.

Tahap akhir atau finishing adalah dengan pemasangan aksesoris yang tidak berlebihan,  sehingga melengkapi keindahan karya seni garapan Old Empire Motorcycles.




(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MODIFIKASI MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MODIFIKASI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018