Brabus 900, Tampang Mewah Kemampuan Sangar

M. Bagus Rachmanto - 12 September 2017 18:13 wib
Mercedes-AMG Brabus 900 Rocket. Autoguide
Mercedes-AMG Brabus 900 Rocket. Autoguide

Metrotvnews.com: Sebagai mobil off-road Mercedes-Benz, model G-Class memang tak selalu mendapat up-date dari pabrikannya. Tapi tuning house selalu punya cara untuk membuat mobil yang satu ini tak ketinggalan zaman. Seperti yang dilakukan Brabus terhadap Mercedes-AMG G65. Mereka membuat sosok G-Class itu terlihat lebih gahar.

Salah satu yang dilakukan adalah memasangkan twin-turbocharged agar keluar dari platform G-Class yang sudah tergolong tua. Tak percuma, Mercedes-AMG G65 yang dipasangkan paket Brabus 900 Rocket tampil mengesankan.

Bahkan tenaganya meningkat menjadi 900 tenaga kuda dan torsi 738 lb-ft, berkat mengusung mesin V12 twin-turbocharged 6,3 liter bored-out.

Peningkatan kekuatan besar itu memerlukan perombakan mesin yang signifikan, diantaranya enlarged cylinder bores, forged pistons, billet connecting rods, turbocharger yang lebih besar, dan sistem pembuangan yang didesain ulang.

Hasilnya, SUV berukuran 6.250 lb mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam 3,9 detik, dengan kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik mencapai 168 mph atau sekitar 268 km per jam.

Peningkatan kemapuan mesin tentunya juga didukung penampilannya yang gahar, dengan pemasangan kit widebody dan pelek Brabus 23x11 yang lebih besar, membantu menjaga agar tetap stabil dengan kecepatan tinggi.

Roda yang besar juga mendapat rem aluminium cross-drilled yang berukuran besar 16,2 inci, yang menurut Brabus itu merupakan rem terbesar yang pernah dirancang untuk digunakan pada SUV.

Kap mesin yang dimodifikasi menggunakan bahan serat karbon juga dibuat khusus untuk memberikan pendinginan ekstra, sementara sistem kontrol suspensi Brabus dikembangkan menggunakan Bilstein yang dapat disesuaikan.

Tak ketinggalan interior yang ikut dirombak secara keseluruhan menggunakan model khas Brabus, dengan jahitan berbentuk kerang dan jok kulit hitam dan putih menghiasi tempat duduk dan bagian kabin lainnya.

Rencananya Mercedes-AMG hanya akan memproduksi 10 Brabus 900 Rocket. Untuk detail selanjutnya, termasuk urusan harga, nampaknya masih harus bersabar hngga nongol Frankfurt Motor Show 2017, akhir pekan ini.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MODIFIKASI MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MODIFIKASI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 23-09-2017