Ford F-150 Raptor 6x6, Tambah Axle ala Hennessey

Ekawan Raharja - 06 Januari 2019 10:27 wib
Hennessey membuat Ford F-150 Raptor dengan enam ban. Hennessey
Hennessey membuat Ford F-150 Raptor dengan enam ban. Hennessey

Amerika Serikat: Hennessey sudah terkenal sebagai rumah modifikasi yang tahu bagaimana cara membuat mobil menjadi spesial. Termasuk salah satu karya mereka yakni VelociRaptor 6x6.

Secara keseluruhan mobil ini menggunakan basis Ford F-150 Raptor. Cuma mobil ini tampil lebih mengintimidasi dengan tenaga yang lebih besar dan roda yang lebih banyak.

Desain mobil secara keseluruhan mengingatkan kepada Mercedes G63 AMG 6x6. VelociRaptor 6x6 menggunakan bak alumunium untuk mengakomodir axle belakang. Tambahan axle ini juga sama dengan originalnya, dilengkapi dengan limited slip differential.



Selain set roda ekstra, VelociRaptor 6x6 dilengkapi roll bar yang dapat dipasang di bak belakang. Kemudian roda memakai ukuran 20 inci dengan ban off-road 37 inci, lampu off-road LED, dan bumper yang didesain ulang.

Kaki-kaki yang bertambah membuat as roda menjadi lebih berat. Sektor tenaga juga ditingkatkanuntuk menambah bobot tambahan, perusahaan menggunakan turbocharger baru, knalpot baru, intercooler baru, dan program ECU mesin baru, sehingga total output mencapai 600 tenaga kuda.

Tertarik memboyong monster ini? Siapkan saja kocek USD375 ribu atau sekitar Rp5,4 miliar.




(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG FORD
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MODIFIKASI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 19-01-2019