Project TS8, Ketika Tesla S P100D Tak Lagi Membosankan

Ekawan Raharja - 13 Oktober 2017 16:51 wib
Project TS8 tampil dengan gaya hitam menyeluruh di bagian eksterior. T Sportline
Project TS8 tampil dengan gaya hitam menyeluruh di bagian eksterior. T Sportline

Metrotvnews.com: Tesla bisa dibilang masih seumuran jagung di kancah otomotif dunia. Tapi bukan berarti soal modifikasi mereka ketinggalan, bahkan kini ada rumah modifikasi khusus untuk mobil-mobil produksi Amerika bertenaga listrik itu yakni T Sportline.

Salah satu hasil garapan mereka adalah Project TS8 yang mengambil basis Tesla S P100D, seperti diberitakan Carscoops. Mereka menggarap ini karena ingin meninggalkan kesan monoton yang dihadirkan oleh mobil ramah lingkungan tersebut.

Sebagai gantinya T Sportsline membungkus seluruh bodi mobil dengan stiker 3M Satin Black. Sedangkan aksen krom di grill berganti dengan cat berkelir hitam. Kemudian di bagian kaca film juga menggunakan warna hitam.

Menuju buritan, T Sportline memberikan spoiler kecil dengan bahan serat karbon. Di sektor kaki-kaki, Project TS8 menggunakan pelek palang berukuran 21 inci dengan warna gelap.

Beralih ke kabin, bahan kulit Bentley Linen membungkus interior dengan warna kombinasi hitam dan putih. Selain itu karpet diganti dan menambahkan aksen serat karbon di bagian dasbor, trim pintu, sampai bagian belakang jok baris pertama.

Sektor hiburan tentu tidak ketinggalan mendapatkan sentuhan ulang. T Sportline membekali kabin mobil ini dengan 13 speaker aftermarket, Alpine amplifier, prosesor Rockford Fosgate EQ, dan subwoofer 10 inci. Terakhir rumah modifikasi ini memasangkan Escort Passport Max CI radar detector.

Bagian performa tampaknya tidak di utak-atik mengingat performa dan efisiensinya masih salah satu yang terbaik di kelas mobil listrik. Tesla S P100D sanggup menjelajah hingga 507 kilometer bermodalkan baterai terisi penuh. Kemudian akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa ditempuh hanya 2,5 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 250 kpj.

Di Indonesia memang tidak banyak orang yang memilik Tesla. Tetapi setidaknya gaya all black yang diaplikasikan bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk mendandani mobil kesayangan.

;


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MODIFIKASI MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MODIFIKASI
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 11-12-2017