Kawasaki Ninja H2 SX, Takkan Masuk Indonesia

Ainto Harry Budiawan - 23 Januari 2018 08:54 wib
Kawasaki Ninja H2 SX puaskan hasrat turing dengan motor bertenaga. Kawasaki
Kawasaki Ninja H2 SX puaskan hasrat turing dengan motor bertenaga. Kawasaki

Jakarta: Kesuksesan Ninja H2 membuat Kawasaki Heavy Industries mengembangkan produk turunannya. Produk tersebut adalah Ninja H2 SX, bergenre sport touring yang memang dibuat untuk melakukan perjalanan jauh.

Motor ini muncul pertama kalinya di EICMA, Milan-Italia pada November lalu. Namun jika ada yang menantikan motor ini, maka harus gigit jari. Lantaran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku takkan memboyongnya.

Michael Tjandra Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion Division KMI mengatakan hal ini secara langsung. Alasannya karena desain motor ini yang serba nanggung.

"Pembagian motor di Indonesia itu antara sport bike atau naked. Nah, kalau di tengah-tengah itu enggak nendang, kecuali model adventure/touring," katanya kepada medcom.id beberapa waktu lalu.

Maksud pria ramah ini, karena genre-nya bukan sport bike, naked bike dan adventure/touring bike, hal ini justru kurang menarik bagi konsumen. "Kalau soal harga sih itu bukan masalah," lanjutnya.

Ninja H2 SX usung mesin 998 cc empat silinder segaris dengan sokongan pemampat udara membuatnya bertenaga 201 daya kuda. Motor ini punya fitur penunjang seperti cruise control, traction control, rem ABS, cornering ABS hingga cornering lamp.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAWASAKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018