Skuter Bermesin Kecil Ini Coba Pecahkan Rekor Kecepatan

Ainto Harry Budiawan - 10 September 2017 12:29 wib
Mesin skuter kecil ini dioprek sehingga punya kemampuan dua kali lipat lebih baik. MCN
Mesin skuter kecil ini dioprek sehingga punya kemampuan dua kali lipat lebih baik. MCN

Metrotvnews.com: Membuat rekor kecepatan kerap dilakukan di wilayah dataran garam Bonneville dengan motor modifikasi. Bentuknya pun aneh-aneh, ada yang berbentuk seperti peluru dengan mencomot mesin superbike yang juga sudah dioprek dan dijejali turbo.

Tapi Moto Club Benelli bersama Malossi dan Pirelli melakukan hal berbeda, mereka menggunakan motor Benelli 491, skuter bermesin kecil 2-tak. Motor ini mampu capai kecepatan 114,2 kilometer per jam.

Pelan? Tapi dengan mesin standar 50 cc, motor ini hanya mampu melaju 48,2 kilometer per jam. Jadi ini sudah hal yang luar biasa karena bisa melaju dua kali lipat lebih cepat.

Selain itu ada pula skuter bermesin 85 cc, yang akhirnya bisa melaju 133 kilometer per jam dengan mesin 100 cc 2-tak. Semua motor ini di-tuning ulang oleh Jorg Moller.

"Ini pengalaman menarik yang harus dirasakan tiap bikers dihidupnya. Ketika berkendara di atas padang garam, ini sangat menantang dan tantangan berikutnya kami akan memperbaiki hasil kecepatan motor kami," kata Fabio Fazi, selaku Project Engineer.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERISTIWA UNIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017