Mario dan Adenanta Asah Skill di Thailand

Ainto Harry Budiawan - 14 September 2017 09:39 wib
Mario dan Adenanta (keduanya paling kanan) siap asal skill balap. AHM
Mario dan Adenanta (keduanya paling kanan) siap asal skill balap. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua pembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji dan M Adenanta Putra menjajal ajang balap Honda Thailand Talent Cup 2017. Kedua bocah usia 13 tahun itu akan memacu kuda besi Honda NSF250R.

Bersama 12 pembalap muda lainnya, mereka akan bersaing pada balap perdana yang digelar disirkuit Chang, Buriram, Thailand akhir pekan nanti. Sirkuit ini mulai tahun depan akan digunakan untuk balap MotoGP.

Kedua pembalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini dipilih mengingat pencapaian positif mereka pada balap nasional. Agustus lalu misalnya, Mario yang tarung dikelas Kejurnas 250cc, mampu finish diurutan keempat.

Bahkan dirinya mampu mendampingi dan menyisihkan pembalap yang jauh lebih berpengalaman darinya. Diharapkan dengan ikuti balap di Thailand, kemampuannya akan semakin terasah.

"Saya senang mendapatkan kesempatan ini. Saya akan memakai kesempatan ini untuk memaksimalkan ilmu yang didapat dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya harap skill balap saya dapat semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk bangsa,” kata Mario.

Kuda besi NSF250R merupakan motor 250cc silinder tunggal dengan spesifikasi balap. Motor ini juga digunakan dalam balap Asia Talent Cup dan balap MotoGP kelas Moto3.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HONDA MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017