DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Bikers Subuhan, Cara Unik Syiar Agama dari Atas Motor

Ekawan Raharja - 31 Desember 2017 10:10 wib
Bikers Subuhan mencoba mensiarkan agama Islam melalui kuda besi. Bikers Subuhan
Bikers Subuhan mencoba mensiarkan agama Islam melalui kuda besi. Bikers Subuhan

Jakarta: Masih banyak yang beranggapan kalau komunitas sepeda motor itu hanya berisikan hura-hura dan kegiatan yang jauh dari kesan religius. Tetapi anggapan ini tampaknya tidak berlaku untuk Bikers Subuhan.

Para penunggang kuda besi ini melakukan syiar agama dari atas tunggangan mereka. Komunitas sepeda motor ini melakukan dakwah tentang agama Islam dari satu komunitas ke komunitas sepeda motor lainnya.

"Bukan berarti kita sok tahu tentang agama. Hanya sekedar berbagi dan bertukar pikiran tentang agama saja," ujar pendiri Bikers Subuhan, Muhammad Soewiryo Adiwijoyo, melalui keterangan resminya.

Pria yang memiliki Wieryo Custom ini juga menjelaskan awal terbentuknya Bikers Subuhan karena banyak yang berkumpul di bengkel custom miliknya. Terlebih dari sekian banyak yang kumpul, mereka beragama Islam dan memiliki semangat untuk menyebarkan nilai-nilai agama.

"Tidak ada ketua ataupun struktur organisasi yang baku di komunitas ini, karena saya tidak mau nantinya ada perpecahan. Jadi semua yang tergabung di Bikers Subuhan adalah para pecinta motor yang memang mencintai akan Islam,” tambah Wieryo.

Bikers Subuhan pun terbuka untuk para bikers yang ingin bergabung. Membahas tunggangannya pun tidak harus melulu sepeda motor jenis custom.

"Memang kebanyakan yang bergabung di Bikers Subuhan ini para pecinta motor kustom, namun kami tidak menutup bagi siapa saja, dengan motor apa saja yang ingin bergabung dengan kami."

Lantas kenapa komunitas ini bernama Bikers Subuhan? "karena kami ini keluarnya selalu malam hari hingga subuh," tutupnya.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KLUB MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018