DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Pembalap Jayapura Mulai Ikut di YSR 2018 Seri-2

Ekawan Raharja - 06 Mei 2018 15:45 wib
Aksi para pembalap di YSR 2018 Seri 2. Medcom.id/Ekawan Raharja
Aksi para pembalap di YSR 2018 Seri 2. Medcom.id/Ekawan Raharja

Sentul: Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kini sudah memasuki seri-2. Di sela-sela banyaknya pembalap baru yang hadir di balap satu merek ini, terselip pembalap dari Jayapura, Papua.

Pembalap asal Papua, Calvin Putra Dimara, ikut serta untuk pertama kali di YSR dan menjadi pembalap Papua pertama yang ikut serta di balapan antar komunitas dan pembalap profesional Yamaha. Dia turun atas prakarsa Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) Chapter Jayapura dan YROI Pusat.

"Ini pertama kali saya turun di sini (Sirkuit Sentul) dan merasakan balapan di sirkuit besar. Saya turun di kelas Sport 250 cc Comm B Beginner," ungkap Calvin di sela-sela YSR 2018 Seri 2 pada Minggu (6/5/2018) di Sirkuit International Sentul Bogor.

Calvin mengakui kalau mereka tidak menargetkan apapun di balapan pertama kalinya tersebut. Menurutnya ini merupakan tempat untuk berpartisipasi mencari pengalaman dan berkumpul dengan anggota YROI lainnya.

"Targetnya kamu tidak finis paling belakang saja," ujarnya sambil terkekeh.

Pria yang juga bergabung di YROI Jayapura ini juga mengakui merasa gugup ketika memasuki lintasan balap untuk pertama kalinya. Tetapi sepeda keluar dari pitstop dan memacu motornya, rasa gugupnya tersebut sudah hilang.

"Awalnya gugup, kemudian ketika sepeda motor sudah di gas rasa gugupnya juga hilang. Gugup lagi ketika masuk ketikungan karena cukup kaget," cerita Calvin.

Kehadiran tim balap dari Papua ini tidak terlepas dari bantuan teman-teman YROI. Mengingat sepeda motor yang digunakan saat balapan adalah sepeda motor hasil pinjaman dari YROI yang ada di Jawa. Mengingat mereka hanya ikut balapan YSR 2018 Seri 2, belum mengikuti 4 seri yang diselenggarakan oleh YSR 2018.

"Tahun depan mungkin kalau ada sponsor dan kami bisa membawa sepeda motor sendiri bisa ikut full series. Kalau sekarang belum ikut semuanya," terang calvin.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018