Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Motor Listrik Vespa, Muncul di India

Ainto Harry Budiawan - 12 Februari 2018 10:26 wib
Vespa Elettrica punya tenaga setara mesin 50cc. Lolading
Vespa Elettrica punya tenaga setara mesin 50cc. Lolading

New Delhi: Era motor listrik semakin dekat dan pabrikan-pabrikan roda dua mulai mengembangkan dan memamerkan teknologi yang dimilikinya. Salah satunya adalah Vespa, pabrikan motor asal Italia yang menampilkan motor andalannya di India.

Motor berjenis skuter tersebut bernama Vespa Elettrica, yang tampil pada gelaran Delhi Auto Expo 2018. Motor ini masih berupa konsep, dan untuk pertama kalinya Vespa menampilkan motor listrik mereka dinegara tersebut.

Elettrica dimodali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 5,2 daya kuda, dengan kecepatan dibatasi 30 km/jam saja. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium-ion 4,2 kWh dengan 1.000 kali charging cycle.

Piaggio sebagai induk perusahaan menyebutkan, kalau motor yang muncul pertama kali di EICMA 2017 lalu itu, output motor listriknya setara dengan milik mesin berkapasitas 50 cc. Rasanya mereka ingin membuat motor ini lebih untuk penggunaan komplek perumahan, bukan jalan raya.

Rencananya Piaggio akan menghadirkan Vespa Elettrica dalam dua versi, yakni versi Standar dengan kemampuan jelajah 100 kilometer, lalu versi Electtrica X dengan kemampuan jelajah hingga 200 kilometer.

Bicara desain, motor ini punya bodi persis dengan Vespa Primavera. Motor ini dibekali panel instrumen digital, lampu LED, soket USB, serta pelek 12 inci dan 11 inci. Vespa Elettrica akan diproduksi di Italia dan mulai dijual di Eropa tahun 2018 ini. 


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOR LISTRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-06-2018