Pasar Motor Global Melemah, Triumph Genjot Penjualan

Ainto Harry Budiawan - 10 Januari 2018 13:17 wib
Triumph menorehkan peningkatan penjualan dan pendapatan. Asphalt and Rubber
Triumph menorehkan peningkatan penjualan dan pendapatan. Asphalt and Rubber

Hinckley: Triumph merupakan salah satu merek motor asal Inggris yang legendaris. Selain model klasiknya macam Thruxton, Bonneville, Scrambler, motor petualangnya juga cukup digemari banyak orang. Pasar otomotif di segmen roda dua yang melemah secara global pun tak mereka rasakan.

Brand ini malah sukses mencatatkan peningkatan penjualan tahun lalu. Dalam periode satu tahun fiskal, 1 Juli 2016-31 Juni 2017, mereka sukses mendistribusikan 63.404 unit motor menuju jaringan dealernya.

Model yang paling laris, apalagi kalau bukan Thruxton yang mengadopsi gaya cafe racer murni. Model ini menjadi favorit pengguna motor klasik secara global. Mengingat teknologi mesin sudah dimodernisasi, meski bentuk menggunakan model klasik.

Peran kedua yang bakal membuat nama Triumph melambung kembali adalah karena mereka terpilih sebagai pemasok mesin untuk ajang balap Moto2 2019 mendatang. Tentunya bakal ada kepercayaan lebih dari masyarakat, karena pembuktiannya berlangsung di ajang balap yang memang ramai peminat.

Triumph memang tak sebesar brand Eropa lain macam Ducati, namun motor ini selalu punya tempat tersendiri di kalangan pecinta roda dua. Model klasiknya selalu menarik untuk dimiliki.

Selain itu, raihan positif lainnya adalah mereka akan jadi pemasok mesin untuk Moto2 mulai 2019. Tentunya hal ini juga bisa ikut mendongkrak citra merek mereka di pasaran global.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TRIUMPH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018